Paranormal di Balik The Conjuring Tutup Usia

Paranormal dan penulis kenamaan dunia Lorraine Warren, sosok yang menginspirasi film-film horor seperti seri "The Conjuring" dan "The Amityville", meninggal pada usia 92 tahun.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 21 April 2019  |  20:48 WIB
Paranormal di Balik The Conjuring Tutup Usia
Lorraine Warren - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Paranormal dan penulis kenamaan dunia Lorraine Warren, sosok yang menginspirasi film-film horor seperti seri "The Conjuring" dan "The Amityville", meninggal pada usia 92 tahun.Warren sebelumnya menjalankan penyelidikan dan perburuan hantu selama puluhan tahun bersama mendiang suaminya.

Menantu Warren, Tony Spera, dan cucunya Chris McKinnell memposting kabar duka tersebut di Facebook pada Jumat (19/4/2019) bahwa Warren meninggal dalam tidurnya Kamis malam di rumahnya di Connecticut. Pesan telepon dan email ditinggalkan oleh beberapa anggota keluarga Warren.

Pengacara Warren, Gary Barkin, mengkonfirmasi kematian kliennya melalui email kepada The Associated Press dan dikutip dari Bloomberg pada Minggu (21/4/2019). "Dia sosok yang luar biasa, penuh kasih, dan senantiasa memberi," tulis Spera.

Sebelumnya diketahui luas bahwa keluarga Warrens mendirikan sebuah lembaga penelitian di Monroe, Connecticut, Amerika Serikat, pada 1952 untuk menyelidiki dugaan hantu. Kelompok ini juga mem-posting kematian Warren di Facebook.

Selama 61 tahun menikah, Lorraine dan Ed Warren menyelidiki lebih dari 10.000 kasus di AS dan luar negeri, dan sering menulis tentang pengalaman mereka. Profesi mereka yang tidak biasa telah dikreditkan dengan memicu minat orang-orang pada pekerjaan paranormal, serta acara televisi dan film.

"Ketika tidak ada yang benar-benar berbicara tentang hantu, mereka hanyalah dua orang dari Bridgeport, Connecticut, yang datang bersama dan jatuh cinta, "kata Larry Dwyer, staf penulis di Horror News Network, situs web yang membahas industri film horor.

Dia mengatakan pasangan itu menyadari bahwa mereka dapat menggunakan "mukjizat" dan iman Katolik mereka untuk membantu orang-orang yang percaya bahwa mereka disiksa oleh hantu atau setan. Ed Warren meninggal pada 2006. Lembaga penelitian hantu yang berdiri pada 1952 tersebut kini diwariskan kepada sang anak.

Film "The Conjuring" (2013) didasarkan pada investigasi pasangan tersebut terhadap dugaan peristiwa di rumah pertanian Rhode Island pada 1970-an. Lorraine Warren mengunjungi lokasi syuting selama proses pengambilan gambar. Dia juga menghabiskan waktu di rumahnya di Connecticut bersama aktris Vera Farmiga, yang memerankan Warren dalam film dan sekuel-sekuelnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, conjuring 2

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top