Ilustrasi/Youtube-Chloe Morello
Fashion

Tips Rias Wajah Cantik di Hari Lebaran

Andhina Wulandari
Kamis, 30 Juni 2016 - 15:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam waktu kurang dari seminggu, kita akan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri. Di hari yang sangat spesial itu, tentunya Anda ingin tampil gaya sekaligus menarik.

Coba saja ikuti beberapa tips berikut agar tetap tampil gaya dan cantik saat Lebaran.

1. Rias wajah natural

Biasanya saat Lebaran, kegiatan Anda adalah berkunjung ke rumah saudara dan keluarga dekat. Karena acara mulai dari pagi hingga sore, maka rias wajah natural adalah pilihan yang tepat. Pilih foundation dengan warna senada kulit, kemudian sapukan bedak tabur agar tampilannya lebih matte. Selanjutnya pilih nuansa pink atau peach untuk warna perona mata, pipi, serta lipstik.

2. Tahan lama

Karena akan beraktivitas seharian, sebaiknya pilih rias wajah yang tahan lama. Gunakan primer sebelum Anda menyapukan foundation dan bedak. Selain itu,  pilih maskara dan eye liner yang waterproof. Sementara untuk perona pipi sebaiknya pilih jenis powder yang lebih tahan lama ketimbang jenis krim. Untuk lipstik, pilih jenis matte, tapi jika ingin natural Anda bisa juga memakai lip gloss. Hanya saja, Anda harus menyapukannya beberapa kali, karena jenis perona bibir yang satu ini mudah hilang.

3. Bawa kertas minyak dan tisu

Jangan lupa juga membawa kertas minyak dan tisu, karena Anda akan banyak berkeringat. Anda bisa kembali menyapukan bedak, saat rias wajah mulai luntur. Tapi pastikan wajah Anda kering dulu, sebelum mengaplikasikan bedak, supaya riasan wajah tidak menggumpal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro