Ilustrasi/Tips^pk
Fashion

Pertahankan Riasan Saat Keringat Berlebih

Atiqa Hanum
Selasa, 12 Juli 2016 - 04:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Cuaca terik di Indonesia membuat perempuan kadang menghasilkan keringat berlebih sehingga riasan pun hilang dan wajah berminyak. Rasa percaya diri pun berkurang apabila riasan mudah terhapus begitu saja dan harus melulu menyapukan bedak setiap saat.

Dhirman Putra, seorang Make Up Artist Indonesia ternama memberikan beberapa tips agar riasan wajah bisa tahan lama. Menurutnya, riasan dasar yang sempurna adalah kunci dimana riasan akan bertahan lama.

“Kalau mau gak cepat luntur itu kita harus perhatikan perfect based-nya. Dimana Anda harus mengaplikasikan primer dengan benar,” jelasnya, Senin (11/7/2016).

Pemakaian primer pada kulit wajah, jelasnya, dapat menimbulkan perbedaan besar untuk keseluruhan tampilan makeup Anda dan menimbulkan perbedaan pada seberapa lama makeup Anda mampu ‘bertahan’ pada wajah dalam kondisi prima.

Kehadiran primer seperti layaknya lapisan tipis atau base coat. Primer biasanya transparan tapi seringkali juga berwarna. Primer transparan akan ‘menghilang’ di kulit dan mampu mengontrol tone warna kulit Anda. Primer juga dapat membantu mengurangi pemakaian foundation yang berlebih pada wajah.

“Warna primer ada berbagai macam yah, misalnya ungu untuk meratakan warna kulit, hijau untuk kulit kemerah-merahan dimana Anda sedang perawatan, lalu bening atau putih untuk yang tidak ada masalah,” paparnya.

Jangan lupa gunakanlah foundation di mana apabila wajah Anda termasuk kulit berminyak hindari foundation yang berbahan oil begitu juga sebaliknya. Tidak lupa, akhiri dasar riasan dengan bedak two way cake.

“Untuk pengaplikasiannya pun jangan sampai salah, jangan memakai primer atau foundation dengan cara menggeser, namun harus dengan cara ditepuk-tepuk agar menempel sempurna,” katanya.

Bagi pemula, lanjutnya, apabila kesulitan menggunakan spons bisa memakai kuas/brush karena akan menghasilkan riasan yang berbeda.

“Paling aman sih kalau pemula pakai kuas saja dulu karena kuas itu partikelnya kecil-kecil jadi bisa lebih merata,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro