Maria Grazia Chiuri/Wmagazine.com
Fashion

Dior Tunjuk Direktur Artistik yang Baru

Andhina Wulandari
Selasa, 12 Juli 2016 - 11:37
Bagikan

Bisnis.com, PARIS – Rumah mode mewah asal Prancis, Christian Dior, menunjuk desainer Maria Grazia Chiuri sebagai direktur artistik yang baru.

Maria, yang sebelumnya menjadi direktur kreatif di rumah mode Valentino, akan menjadi wanita pertama yang menduduki posisi tersebut sepanjang 70 tahun berdirinya rumah mode Dior.

Maria akan menampilkan koleksi ready-to-wear pertamanya untuk Dior pada 30 September mendatang dan juga akan bertanggung jawab untuk merancang koleksi haute couture serta aksesori.

Reuters melaporkan pada Juni lalu, bahwa Dior memang telah menentukan Maria sebagai direktur artistik dan kabar itu diumumkan setelah peragaan busana couture Dior pada awal Juli kemarin.

Maria akan mengikuti jejak para desainer lainnya yang pernah menjabat posisi tersebut, di antaranya Yves Saint Laurent, Gianfranco Ferre, John Galliano, dan yang terakhir, Raf Simons.

Sebelumnya, Maria telah bekerja cukup lama di Valentino bersama Pierpaolo Piccioli. Ini juga menjadi debut bagi Maria untuk bekerja sendiri.

Duo Maria dan Pierpaolo dianggap telah sukses mengubah rumah mode Valentino menjadi salah satu brand mode mewah paling berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro