My little pony/dokumentasi
Show

My Little Pony Musical Digelar 11 -13 November 2016

Tisyrin Naufalty Tsani
Kamis, 4 Agustus 2016 - 07:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Penanaman karakter kepada anak-anak dapat dilakukan oleh orang tua melalui berbagai media dan dengan cara yang menyenangkan, salah satunya dengan menyaksikan pertunjukan teater musikal.

Melalui pertunjukan teater musikal, anak-anak juga dapat menyaksikan dan belajar nilai-nilai serta pesan moral yang baik melalui karakter-karakter yang ada dalam sebuah pertunjukan seperti kejujuran, toleransi, kesetiaan, keceriaan, kebaikan, kedermawanan dan lainnya.

Memperkenalkan seni pertunjukan ke anak-anak bukan hanya sekedar sebagai hiburan untuk mengisi waktu luang atau liburan keluarga semata, tetapi juga bisa membangun karakter yang baik bagi mereka. Untuk itu, Sorak Gemilang Entertainment bersama dengan Bank Mandiri mempersembahkan world premiere pertunjukkan teater musikal My Little Pony Musical! di Jakarta, yang diproduksi oleh DMS Production atas lisensi dari Hasbro.

Sorak Gemilang Entertainment bersama dengan Bank Mandiri mempersembahkan pertunjukkan musikal yang inspiratif tersebut di Sheraton Grand - Gandaria City, pada 11 -13 November 2016.  

Mervi Sumali, Direktur Marketing Sorak Gemilang Entertainment, mengatakan Indonesia menjadi world premiere atau negara pertama yang dikunjungi dalam rangkaian tur internasional My Little Pony Musical!.

“Setelah itu tur akan berlanjut untuk tampil di 10 kota di Asia dan Australia,” katanya melalui siaran pers Rabu (3/8/2016).

Kisah persahabatan kuda-kuda poni yang lucu dan ispiratif ini akan memberi pelajaran tentang arti dari persahabatan, seperti mengajarkan cara menanggapi orang lain, menjadi baik terhadap orang lain, dan membangun serta mempererat persahabatan.

My Little Pony Musical – Rainbow Rocks merupakan sebuah pertunjukkan musikal berdurasi 90 menit yang diadaptasi dari sebuah serial animasi keluarga Amerika Serikat.

Sama seperti versi filmnya, My Little Pony Musical – Rainbow Rocks menceritakan kisah kuda poni yang berasal dari jenis berbeda-beda yaitu kuda poni, pegasus (kuda bersayap), dan unicorn (kuda bertanduk satu di dahi ) dan alicorn (kuda bertanduk satu di dahi dan bersayap).

Keenam tokoh utama tersebut adalah Twilight Sparkle, Pinky Pie, Fluttershy, Rainbow Dash, Apple Jack, dan Rarity. Namun, dalam pertunjukkan ini, karakter-karakter tersebut digambarkan sebagai gadis remaja dan berlatarkan kehidupan sekolah.

Tiap karakter memiliki kekuatan Elements of Harmony yang merepresentasikan kepribadian positif masing-masing, yaitu Applejack yang memiliki kekuatan berupa kejujuran (Honesty), Fluttershy yang memiliki kekuatan berupa kebaikan (Kindness), Pinkie Pie  yang memiliki kekuatan berupa keceriaan (Laughter), Rarity  yang memiliki kekuatan berupa kedermawanan (Generosity), dan Rainbow Dash  yang memiliki kekuatan berupa kesetiaan (Loyalty). Semua kekuatan ini akan memunculkan kekuatan dengan elemen yang baru yaitu magic (keajaiban), yang merupakan kekuatan milik Twilight Sparkle.

Para orang tua bisa mengetahui minat dan karakter anaknya dari preferensinya terhadap para tokoh, serta juga bisa menjadi bahan negosiasi untuk pengembangan minat dan bakat anak-anak. Bila anak kurang tertarik olahraga, bujuk dengan karakter Rainbow Dash yang kompetitif.  Apabila anak malas membaca buku,  tokoh Twilight Sparkle yang suka membaca buku dapat dijadikan contoh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro