Reza Rahadian memerankan sosok Rudy Habibie/Youtube
Entertainment

Festival Fim Bandung: Reza Rahadian Raih 2 Unggulan

Newswire
Kamis, 11 Agustus 2016 - 10:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Aktor Reza Rahadian meraih dua unggulan sekaligus untuk satu kategori yang sama dari dua film berbeda dalam ajang Festival Film Bandung Ke-29 2016.

Dua unggulan tersebut yakni dalam Pemeran Utama Pria Terpuji untuk film Rudy Habibie (Habibie dan Ainun 2) serta My Stupid Bos.

Dalam pengumuman nominasi Festival Film Bandung 2016 oleh Forum Film Bandung di Museum Sribaduga Kota Bandung, Rabu, pada kategori Pemeran Utama Pria Terpuji FFB 2016 ini, Rahadian akan bersaing dengan Chicco Jerikho (Aach... Aku Jatuh Cinta), Adipati Dolken (Jenderal Soedirman), dan Nino Fernandez (Wa'alaikumsalam Paris).

Ketua Forum Film Bandung, Eddy D Iskandar, mengatakan, pada tahun pengamatan dari Agustus 2015 hingga Juni 2016, FFB mengamati 115 judul film nasional, 36 judul serial televisi, 384 judul film televisi, dan 166 judul film impor/internasional.

"Dan dari 115 judul film nasional, pengamatannya dibagi menjadi empat periode. Setiap tiga bulan sejak 1 Agustus 2015 diadakan diskusi dalam rangka mengusulkan film-film yang akan diamati," ujar Iskandar.

Menurut dia untuk tahun 2016 ini film Indonesia dengan latar belakang luar negeri jumlahnya cukup banyak, termasuk film Rudy Habibie.

"Kemudian kami melihat bahwa film nasional yang diputar saat Lebaran, dari segi jumlah penonton angkanya bagus, misalnya Koala Kumal yang mencapai 1,8 juta orang penonton," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro