Ilustrasi/Webmd
Health

Mendidik Anak Makan Sehat Sejak Usia Paud

Atiqa Hanum
Sabtu, 3 September 2016 - 08:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Sarihusada Generasi Mahardhika melalui susu pertumbuhan SGM Eksplor dengan buah dan sayur meluncurkan program Kebiasaan Makan Sehat (Healthy Eating Habit) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Brand Manager SGM Explore Diana Beauty mengungkapkan program ini meliputi dukungan penyediaan makanan bergizi, seperti buah-buahan dan sayur mayur. Tidak lupa juga susu pertumbuhan SGM Explore dengan buah dan sayur bagi anak-anak didik di enam PAUD daerah Jabodetabek.

"Kami juga melengkapi dengan aktivitas berkebun bagu anak, seminar, dan kelas parenting untuk orang tua. Puncaknya akan ada piknik bersama ke Taman Buah Mekarsari," paparnya dalam konferensi pers, Jumat (2/9/2016).

Dia menambahkan sesuai dengan peraturan Kementerian Kesehatan RI No. 41/2014 disebutkan porsi buah dan sayur harus mencakup 50% dari porsi sekali makan. Sayangnya, data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) menunjukkan tidak ada perubahan signifikan pada tingkat persentase masyarakat Indonesia dengan perilaku kurang dalam mengonsumsi buah dan sayur.

Data Riskerdas tahun 2007 dan 2013 menunjukkan prevalensi perilaku masyarakat Indonesia yang mengonsumsi buah dan sayur dalam jumlah yang kurang, stagnan pada kisaran 93,5%-93,6%,” jelasnya.

Jadi, lanjutnya, untuk meningkatkan angka tersebut perlu adanya dukungan semua pihak, baik pemerintah, swasta dan masyarakat untuk memberikan edukasi akan pentingnya mengonsumsi buah dan sayur sejak dini.

Ini adalah komitmen kami untuk menjadi mitra bagi orang tua dalam menyediakan nutrisi untuk pertumbuhan anak. Kami ingin bantu membangun kebiasaan makan yang baik dan bergizi seimbang sejak usia dini yang menyenangkan dengan cara yang tepat,” bebernya.

Dia menerangkan program ini akan dilaksanakan secara resmi mulai 5 September 2016 kepada 300 anak didik di 6 PAUD Jabodetabek yakni PAUD Anggrek Bulan di Jakarta Timur, PAUD Merah Delima di Jakarta Utara, PAUD Nurul Hilal di Jakarta Barat, PAUD Permata Pesanggrahan di Jakarta Selatan, PAUD Quantum di Kota Bekasi dan PAUD At-Qiya di Kota Depok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro