Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Eccentrica, Gaya Musim Panas 2017 Rama Dauhan

Rama Dauhan persembahkan koleksi busana pria musim semi 2017 dengan tajuk Eccentrica dalam Plaza Indonesia Mens Fashion Week 2016.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 23 September 2016  |  08:53 WIB
Rama Dauhan - dokumentasi
Rama Dauhan - dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA—Rama Dauhan mempersembahkan koleksi busana pria musim semi 2017 dengan tajuk Eccentrica dalam Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2016.

Sebagai seorang desainer dengan latar belakang pendidikan fesyen spesialisasi busana pria, akhirnya Rama akhirnya mengeluarkan koleksi pria untuk pertama kalinya. Dia pun mengusung kerinduannya terhadap pengolahan tren, eksperimen, warna, detail serta kain yang dipadukan hingga melahirkan koleksi segar namun tetap pada pilar busana pria.

“Segar, muda, membumi serta mudah dipadu padan. Eccentrica merupakan interpretasi pengaruh kenaifan serta keceriaan sirkus, yang dikawinsilangkan dengan gaya musim panas. Diperuntukkan untuk pria yang berpola pikir terbuka dan mengagungkan spirit kebebasan dalam berekspresi,” jelasnya dalam pertunjukan fesyen Plaza Indonesia Men’s Fashion Week, Kamis (22/9/2016).

Rama juga mengangkat rentang warna biru, hijau, coklat, putih yang dipadu dengan pink, dan sedikit warna cerah lain serta beragam motif garis dan print menambah keeksentrikan di dalamnya.

“Kain yang saya pakai pun menggunakan bahan seperti katun, kanvas dan linen mendominasi pada koleksi ini,” bebernya.

Volume pakaian yang nyaman dan tidak mengikat pun, lanjutnya, menjadi bentuk eksekusi yang dipilih. Sedikit penyimpangan dalam estetika klasik busana pria pun dikupas mendalam. Penggunaan beragam detail dari pola sampai eksplorasi kantong, kancing, print serta bordir merupakan kemewahan tersendiri yang membutuhkan kejelian penikmatnya.

Untuk pembuatan motif, Rama berkolaborasi dengan salah satu seniman berbakat Indonesia, Ruth Marbun, yang secara eksklusif membuat motif untuk koleksi ini. Motif sirkus interpretasi Ruth menjadikan koleksi ini lebih hidup dan memberi nafas baru dibandingkan dengan koleksi Rama sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fesyen tren fashion pria busana eksekutif pria
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top