Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pameran Instalasi 9 Seniman Indonesia-Korea Digelar di Kawasan Kota Tua

Pameran seni media instalasi Korea-Indonesia digelar di Galeria Fatahilah, Kota Tua, Jakarta pada 21 Oktober-3 November 2016.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 21 Oktober 2016  |  21:56 WIB
Kota Tua dengan latar belakang Museum Fatahillah Jakarta - Ilustrasi/senenkliwon.wordpress.com
Kota Tua dengan latar belakang Museum Fatahillah Jakarta - Ilustrasi/senenkliwon.wordpress.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran seni media instalasi Korea-Indonesia digelar di Galeria Fatahilah, Kota Tua, Jakarta pada 21 Oktober-3 November 2016. Mengusung tema Dialogue with the Senses (Dialog dengan Pancaindra), pameran menghadirkan sembilan seniman muda kedua negara.

Kurator pameran Jeng-ok Jeon mengatakan pameran ini bertujuan mengeksplorasi pengalaman sensoris dan signifikansinya dalam kehidupan. Beberapa karya bersifat interaktif: memerlukan kontak fisik atau pengoperasian langsung oleh pengunjung.

Adapun karya lainnya bersifat partisipatoris yakni mengundang pengunjung menjadi pelaku dalam karya yang dipamerkan. "Seluruh karya memancing reaksi emosi dan luapan psikologis melalui pengalaman rangsangan sensoris. Maka tubuh memainkan peranan utama dalam memahami tiap karya," katanya dalam jumpa pers di lokasi pameran, Jumat (21/10/2016).

Diselenggarakan Acrolabs dengan dukungan Kedutaan Besar Republik Korea, seniman-seniman yang berpartisipasi dalam pameran ini yaitu Anang Saptoto, Choi Suk Young, Ella Nurvista, Fajar Abadi, Heri Dono, Hye Rim Lee, Kim Hyung Joong, Park Seung Soon, Ricy Babay Janitra.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pameran
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top