Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kader Kesehatan Bantu Cegah Kanker Payudara Sejak Dini

Ratusan kader kesehatan peserta seminar yang digelar Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan tentang penyakit kanker wajib membagikan pengetahuan barunya kepada warga yang lain.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 28 Oktober 2016  |  21:39 WIB
Pemeriksaan kanker payudara - webmd
Pemeriksaan kanker payudara - webmd

Bisnis.com, TANGSEL - Ratusan kader kesehatan peserta seminar yang digelar Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tentang penyakit kanker wajib membagikan pengetahuan barunya kepada warga yang lain.

Nurhasanah, kader Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Ciputat Timur, mengatakan sebagaimana dirinya, kewajiban kader kesehatan yang ikut kegiatan sosialisasi atau seminar adalah berbagai pengetahuan yang didapat kepada warga lain.

“Disuruh atau tidak disuruh, yang namanya kader itu setelah mengikuti kegiatan sosialisasi, seminar atau penyuluh, akan tergerak hatinya untuk membagikan pengetahuan yang didapat kepada orang yang lain,” katanya pada Jumat (28/10/2016).

Dia mengatakan sudah mendapat oleh-oleh ilmu baru dari temannya yang ikut seminar tentang bahaya kanker servis dan kanker payudara yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota Tangsel di aula Puspitek Serpong, Kamis (27/10/2016).

Temannya bersama sebanyak 750 kader kesehatan se-Kota Tangsel mengikuti seminar itu yang mengambil tema Kenali dan Cegah  Kanker Serviks dan Kanker Payudara Secara Dini.

Sebagai nara sumber seminar itu Reisa Broto Asmoro, dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Pelihat Harapan dan Universitas Indonesia, serta dimoderatori dokter yang juga presenter Lula Kamal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan tangerang selatan
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top