Pemeriksaan kanker payudara/webmd
Health

Kader Kesehatan Bantu Cegah Kanker Payudara Sejak Dini

Nurudin Abdullah
Jumat, 28 Oktober 2016 - 21:39
Bagikan

Bisnis.com, TANGSEL - Ratusan kader kesehatan peserta seminar yang digelar Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tentang penyakit kanker wajib membagikan pengetahuan barunya kepada warga yang lain.

Nurhasanah, kader Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Ciputat Timur, mengatakan sebagaimana dirinya, kewajiban kader kesehatan yang ikut kegiatan sosialisasi atau seminar adalah berbagai pengetahuan yang didapat kepada warga lain.

“Disuruh atau tidak disuruh, yang namanya kader itu setelah mengikuti kegiatan sosialisasi, seminar atau penyuluh, akan tergerak hatinya untuk membagikan pengetahuan yang didapat kepada orang yang lain,” katanya pada Jumat (28/10/2016).

Dia mengatakan sudah mendapat oleh-oleh ilmu baru dari temannya yang ikut seminar tentang bahaya kanker servis dan kanker payudara yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota Tangsel di aula Puspitek Serpong, Kamis (27/10/2016).

Temannya bersama sebanyak 750 kader kesehatan se-Kota Tangsel mengikuti seminar itu yang mengambil tema Kenali dan Cegah  Kanker Serviks dan Kanker Payudara Secara Dini.

Sebagai nara sumber seminar itu Reisa Broto Asmoro, dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Pelihat Harapan dan Universitas Indonesia, serta dimoderatori dokter yang juga presenter Lula Kamal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro