Meski Jagoan, James Bond Tidak Lolos Sebagai Agen Rahasia Inggris

James Bond tidak akan mendapatkan pekerjaan sebagai agen rahasia Inggris, meskipun tercatat sebagai pribadi yang menyelamatkan dunia dan kerap merayu para wanita, demikian disampaikan Kepala Badan Intelegen Eksternal MI6 Alex Younger.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Oktober 2016  |  12:27 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-James Bond tidak akan mendapatkan pekerjaan sebagai agen rahasia Inggris, meskipun tercatat sebagai pribadi yang menyelamatkan dunia dan kerap merayu para wanita, demikian disampaikan Kepala Badan Intelegen Eksternal MI6 Alex Younger.

Younger mengatakan, seorang mata-mata pada dunia nyata harus mengatasi tantangan moral dan fisik yang kompleks dalam lingkungan yang paling menakutkan di Bumi, di mana hal tersebut bertentangan dengan agen yang dikenal 007 itu.

"Berbeda dengan James Bond, petugas MI6 tidak melanggar moral sebagai jalan pintas," kata Younger dalam wawancara yang diterbitkan di Black History Month, situs yang didedikasikan untuk perayaan budaya tahunan Inggris, dilansir Reuters.

"James Bond tidak akan lolos dalam rekrutmen kami," tambah Younger.

Namun, Younger menyatakan bahwa agen MI6 sebenarnya memiliki kualitas patriotisme, energi dan kekuatan yang dimiliki Bond.

Selain itu, dibutuhkan nilai tambahan yang tidak ditampilkan pada film "From Russia with Love", "Goldfinger", "Dr. No" atau yang terbaru "Skyfall" atau "Spectre".

"Seorang petugas intelijen MI6 di dunia nyata memiliki derajat yang tinggi dari kecerdasan emosional, nilai kerja sama tim dan selalu memiliki rasa hormat terhadap hukum. Tidak seperti Mr Bond," pungkas Younger.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
james bond

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top