Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Micellar Water, Ritual Pembersihan Wajah yang Lebih Simpel dan Aman

Ritual membersihkan wajah pasca melakukan aktivitas bisa sangat melelahkan, apalagi jika kesibukan Anda selama seharian sangat padat.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 November 2016  |  13:27 WIB
Micellar Water, Ritual Pembersihan Wajah yang Lebih Simpel dan Aman
Peluncuran Micellar water Garnier - Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Ritual membersihkan wajah pasca melakukan aktivitas bisa sangat melelahkan, apalagi jika kesibukan Anda selama seharian sangat padat.

Umumnya proses mencuci muka dimulai dari menggunakan sabun wajah atau facial foam, kemudian dilanjutkan dengan membersihkan dengan susu pembersih dan toner, kemudian dilanjutkan dengan pemakaian pelembab wajah.

Namun ada beberapa juga orang yang membersihkan wajah dengan pola berbeda yakni dengan susu pembersih, toner, facial foam lalu dilanjutkan dengan pemakaian pelembab.

Itu adalah cara lama yang diketahui dan dilakukan oleh hampir semua orang. Karena wajar saja jika dianggap merepotkan hingga pada akhirnya banyak orang malas membersihkan wajah, dan membiarkan mukanya penuh dengan makeup saat tidur.

Kemudian ketika inovasi micellar water hadir untuk membersihkan wajah, banyak orang yang penasaran dengan produk semacam ini. Pasalnya, hanya dengan satu cairan micellar saja, diklaim bisa membersihkan wajah tanpa perlu susu pembersih atau toner, atau facial foam lagi.

Produk pembersih all in one memang bukan yang pertama ada. Namun micellar water disebutkan berbeda dengan pembersih all in one yang sudah ada. Karena teksturnya yang seperti air dan non alkohol maka lebih aman dan lembut untuk kulit wajah.

Pandu Brodjonegoro, Group Product Manager Garnier Whitening Skin Care, PR and Digital Leader Garnier PT. L’Oréal Indonesia mengatakan micellar water lebih aman untuk kulit wajah karena bertekstur seperti air, yang dapat mengangkat debu, kotoran, bahkan waterproof makeup secara lembut tanpa perlu dibilas.

Dia mengatakan kenapa micellar water bisa membersihkan wajah dengan mudah karena mengandung partikel-partikel kecil bernama micelle yang dapat mengangkat kotoran dengan cepat seperti magnet. "Formulanya juga sangat ringan, lembut dan melembapkan," ujarnya dalam peluncuran Garnier Micellar Water di Jakarta.

Menurut Pandu, kelebihan dari micellar water adalah bisa membersihkan kotoran dan makeup tanpa perlu dibilas, lembut saat dipakai sehingga cocok untuk kulit sensitif, proses pemakaian yang cepat dan mudah, dan tidak mengandung alkohol dan minyak.

Apalagi, katanya, kebanyakan perempuan Indonesia menggunakan tiga lapisan makeup setiap harinya. Ditambah dengan makeup yang tahan lama seharian, bisa membuat pori-pori sulit bernapas, sehingga perlu dibersihkan setiap hari.

"Pembersih wajah yang umumnya ada, dikhawatirkan tidak membersihkan kulit 100%. Kasar di kulit karena penggunaan bahan keras dan alkohol, membuat kulit kering, dan perlu menggosok wajah yang bisa merusak lapisan atas kulit," tambahnya.

Sementara itu, Reny K. Agustia Arshad Marketing Manager Garnier PT. L’Oréal Indonesia mengatakan membersihkan wajah dengan menggosok secara keras agar kotoran terangkat sepenuhnya
merupakan kebiasaan yang kurang baik.

Namun bila wajah tidak bersih sempurna dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori dan memicu timbulnya jerawat, sementara perawatan yang salah menjadikan kulit kasar, kering dan berujung pada iritasi kulit. Formula Garnier Micellar Water bisa menghidrasi kulit dengan ringan dan lembut saat wajah sedang dibersihkan.

"Tak perlu dibilas lagi, cukup dengan 3T (Tuang, Tekan dan Tarik) , Garnier Micellar Water bekerja praktis dalam membersihkan dan merawat. Bila wajah dibersihkan dengan baik dan menyeluruh, maka potensi munculnya jerawat akan berkurang. Kulit wajah akan terasa lebih bersih, lebih lembut, dan tetap terasa nyaman," ujarnya.

Menurutnya, Garnier Micellar Water diluncurkan dalam 2 jenis varian, yaitu untuk kulit normal cenderung berminyak dan normal cenderung sensitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

make up wajah
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top