Lewat Film Ini, Chand Parwez Ingin Sampaikan Pesan Dakwah

Tayang sejak 1 Desember kemarin, film Cinta Laki-Laki Biasa telah menarik 260.022 penonton, berdasarkan data filmindonesia.or.id.
Azizah Nur Alfi | 20 Desember 2016 12:05 WIB
Di film ini, aktris yang juga putri pengacara OC Kaligis itu, dituntut melakukan peran sebagai ibu dari dua anak. -

Bisnis.com, JAKARTA - Tayang sejak 1 Desember kemarin, film Cinta Laki-Laki Biasa telah menarik 260.022 penonton, berdasarkan data filmindonesia.or.id.

Meski tak lepas dari urusan cinta, tetapi tangan dingin sang produser Chand Parwez Servia mampu mengubah cinta yang dipandang picisan menjadi sebuah pesan dakwah.

Tak tanggung-tanggung, Parwez melibatkan sejumlah nama besar dalam proses penggarapan film produksi Starvision Plus ini. Mereka di antaranya sutradara Guntur Soeharjanto, penulis skenario Alim Sudio, penulis cerpen Asma Nadia, hingga aktris dan aktor ternama.

Film Cinta Laki-Laki Biasa diadaptasi dari cerpen berjudul sama karya Asma Nadia. Selain sebagai penulis best seller, kata Chand Parwez, Asma Nadia juga dikenal dengan cerita yang mengusung nilai-nilai dakwah.

Alasan ini pula yang membuatnya tertarik memindahkan pesan cerita dalam cerpen ke media film. "Cerita ini nyata dan dekat dengan kehidupan kita sehari-hari, termasuk saya. Dari sekian film yang pernah saya produksi, film ini paling membekas di hati," tuturnya.

Film Cinta Laki-Laki Biasa berkisah tentang Rafli (Deva Mahenra), seorang lelaki biasa berprofesi sebagai mandor proyek, menikahi Nania (Velove Vexia), seorang wanita karier dari keluarga terpandang.

Banyak suara menyebut, "beruntung sekali lelaki ini". Hingga terjadi suatu musibah, membalikkan semuanya. Nania mengalami kelumpuhan. Di sini, sisi luar biasa seorang lelaki biasa teruji. "Film ini mengusung nilai-nilai dakwah, tanpa harus menggurui," imbuh Chand Parwez.

Pemilik Starvision Plus ini tidak hanya mengusung cerita menarik dan sarat pesan sebagai jaminan karya berbobot. Dia juga melibatkan para sineas andal untuk memberikan tontotan yang menarik.

Selain itu, film berdurasi satu jam 45 menit itu juga sukses memberikan kejutan dalam setiap babaknya.

Salah satunya, tampil melalui aksi aktris Velove Vexia yang berperan sebagai Nania. Velove dikenal sebagai aktris remaja yang kerap melakoni peran remaja.

Namun di film ini, aktris yang juga putri pengacara OC Kaligis itu, dituntut melakukan peran sebagai ibu dari dua anak. Dia beradu peran dengan aktor Deva Mahenra sebagai Rafli, suaminya.

Selain keduanya, hampir seluruh tokoh dalam film ini diperankan oleh jajaran artis ternama. Sebut saja, Ira Wibowo, Cok Simbara, Nino Fernandez, Dewi Yull, Dhini Aminarti, Muhadkly Acho, Agus Kuncoro, Dewi Rezer, Uli Herdiansyah, Fanny Fabriana, Adi Nugroho, Donita, dan Donna Harun.

Chand Parwez mengakui keterlibatan beberapa nama besar ini turut berkontribusi pada besarnya bujet produksi. Dia menyebut bujet film yang diproduksi selama setahun itu, sejak pra hingga paska produksi, mencapai Rp10 miliar. Angka ini banyak terserap untuk kebutuhan produksi dan promosi.

"Kami ingin memberikan hasil yang terbaik kepada penonton. Tidak hanya cerita, tetapi juga pemain yang dekat dengan mereka," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top