Ariel Noah./.Antara
Musik

Ariel Berharap Makin Banyak Panggung Musik

Ramdha Mawaddha
Rabu, 4 Januari 2017 - 15:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA Sebagai salah satu musisi yang lama berkecimpung di indusri musik Tanah Air, Nazril Irham atau lebih dikenal sebagai Ariel memiliki harapan tersendiri di tahun ayam api.

Menurut vokalis Grup Band Noah ini, ke depannya Industri musik Indonesia harus lebih baik lagi dari segi kualitas, keberagaman maupun dari kualitas suaranya. Katanya, industri musik perlu kerja gotong royong dari semua pihak agar bisa lebih baik dari sebelumnya.

“Semua pihak termasuk televisi karena telvisi salah satu unsur yang penting untuk memperlihatkan industri musik kepada seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Agar harapan tersebut bisa tercapai, salah satu yang harus dilakukan menurut Ariel adalah ketersediaan panggung atau wadah untuk menunjukkan bakat musik di kota-kota tak hanya di Jakarta. Karena baginya jika setiap musisi hanya bisa latihan tanpa bisa memperlihatkan ke orang banyak maka kemajuannya akan lambat.

“Saya yakin itu kemajuannya sangat lambat. Karena saat mereka memperlihatkan, di situ akan banyak pelajaran. Mulai belajar terhadap respon orang-orang kepada musik mereka, jadi bisa memperbaiki diri dari situ,” jelasnya.

Selain harapan, Ariel juga mengungkapkan jika ada hal yang harus diperbaiki dari tahun-tahun sebelumnya yaitu profesionalisme. Menurutnya   banyak musisi Indonesia dalam sebuah job desk atau karier kurang profesional menjalaninya.

“ Termasuk saya dan teman-teman juga mrasakan itu. Jadi sejauh ini yang paling terlihat yang bisa kita perbaiki adalah profesionalisme di musik itu sendiri,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro