Minimal
Fashion

Memilih Busana Imlek Simpel Nan Modern

Wike Dita Herlinda
Selasa, 24 Januari 2017 - 18:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Imlek sudah semakin mendekat. Bagi mereka yang merayakan datangnya tahun ayam api 2017, berbagai persiapan pasti telah dilakukan. Tidak sedikit yang juga sudah memilih busana spesial untuk merayakan Tahun Baru China bersama keluarga.

 

Namun, bisa jadi, masih ada saja yang bingung hendak memakai apa untuk tampil modis saat berkumpul bersama keluarga dan orang-orang terkasih ketika merayakan Imlek. Lalu, bagaimana menyeleksi busana Imlek nan elegan pada menit-menit terakhir?

 

Kebanyakan orang, khususnya kaum Hawa, berburu busana cheongsam ala Shanghai untuk disandang saat perayaan Imlek. Namun, Anda bisa juga menyeleksi pakaian-pakaian yang lebih simpel dan modern tanpa menanggalkan sentuhan khas Tahun Baru China.

 

Salah satu referensi yang bisa dicontek adalah koleksi terbaru dari Minimal. Label fesyen Tanah Air itu meluncurkan set-set busana bertemakan Imlek, yang sarat akan potongan modern dan simpel.

 

General Manager Minimal, Hesty Halim,  menjelaskan koleksi menyambut tahun ayam api itu mengangkat tema desain andalan Minimal, yaitu; fit and flare. Tentunya, koleksi tersebut didominasi oleh palet warna merah khas kultur Tiongkok.

 

“Berbeda dengan koleksi Imlek dari Minimal pada tahun sebelumnya, koleksi kami kali ini semakin bervariasi. Kami banyak menggunakan sentuhan cantikembellishment untuk koleksi musim ini,” jelasnya saat meluncurkan set-set busana Imlek di Jakarta belum lama ini.

 

Terdapat total 12 set pakaian, yang terdiri atas 4 gaun, 7 atasan, dan 1 celana. Semuanya jauh dari kesan ribet, dan didominasi potongan simpel yang nyaman dikenakan sepanjang hari; terutama jika Anda berencana melakukan banyak kunjungan pada hari Imlek.

 

Sebagai alternatif dari cheongsammodern untuk perayaan Imlek, terdapat berbagai seleksi gaun dengan potonganmidi dress dari lini Minimal Gold. Padu padan warna merah dengan sentuhan warna emas nan elegan melambangkanspirit berani dari tahun ayam emas.

 

Dari segi material, Minimal Gold banyak menggunakan bahan velvet, jacquard,kain bordir motif bunga, dengan sentuhan berbagai macam embellishmentmanis bernuansa merah dan emas yang terlihat sangat feminin.

 

Adapun, lini Minimal Everyday lebih memfokuskan pada seleksi busana yang lebih rileks dan mudah dipadupadankan dengan berbagai jenis aksesoris. Menurut Hesty, koleksi tersebut lebih menonjolkan sisi feminin para perempuan modern.

 

“Kami sangat antusias meluncurkan koleksi Imlek ini. Koleksi ini memperlihatkan keindahan pakaian tradisional China yang diaplikasikan ke dalam desain modern. Dengan koleksi yang beragam, kami yakin para konsumen dapat menemukan apa yang mereka cari.”

 

Jadi, tidak perlu bingung lagi memilih busana pada menit-menit terakhir untuk perayaan Imlek. Tampil simpel tapi elegan bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang lebih mengedepankan kenyamanan di samping estetika.

 

Masih banyak pilihan selain cheongsamatau couture dress yang bisa dikenakan untuk bersinar saat hari raya.

 

Selain mudah dipadupadankan dengan beragam perhiasan, tas, sepatu, mekap, dan hairdo, busana bernuansa merah yang berpotongan modern minimalis bisa tetap digunakan untuk berbagai acara lain setelah perayaan Tahun Baru China selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro