Pantai di Pulau Moyo, Sumbawa NTB/Istimewa
Travel

6 Kawasan di Bima Berpotensi Sedot Wisatawan

Eka Chandra Septarini
Kamis, 26 Januari 2017 - 12:02
Bagikan

Bisnis.com, MATARAM - Kabupaten Bima di Nusa Tenggara Barat (NTB) setidaknya berhasil memetakan enam kawasan potensi pariwisata guna dikembangkan untuk menjadi sumber pendapatan bagi daerah.

Bupati Kabupaten Bima, Indah Damayanti, mengharapkan dengan berbenahnya Kabupaten Bima untuk menjadi destinasi pariwisata baru di NTB dapat menampung limpahan wisatawan tidak hanya dari Pulau Bali dan Lombok, tetapi wisatawan asal Pulau Komodo yang jaraknya relatif dekat dengan Bima.

"Kami berharap kita tidak hanya fokus dengan wisatawan dari Bali dan Lombok, tetapi juga harus tetap memperhatikan wisatawan limpahan asal Komodo yang jaraknya hanya sekitar dua jam dari Bima," ujar Indah saat ditemui di Mataram, Selasa (24/1/2017).

Enam zonasi kawasan pariwisata yang dikembangkan Kabupaten Bima yaitu Kawasan Bentang Tambora yang mencakup Kecamatan Sanggar dan Tambora. Selain itu, terdapat kawasan Madong Park yang mencakup Madapangga, Bolo, Donggo, dan Soromandi.

Di bagian selatan terdapat kawasan Teluk Waworada yang memiliki potensi Dam Pela Parado, Pantai Waworada, Air Terjun Kalo, dan Masjid Kamina. Selanjutnya, bergeser sedikit ke Utara, akan dikembangkan kawasan Metro Lewamori yang memiliki perkampungan adat Sambori.

Kawasan Sape-Lambu-Wawo juga patut dikembangkan karena memiliki potensi pantai Pink dan Taman Laut Bajo. Serta, kawasan Sangiang Api di Kecamatan Wera dan Ambalawi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro