Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini yang Bikin Anda Sulit Dapat Pasangan

Salah satu kesalahan umum dalam membuat kriteria pasangan ideal adalah membuat daftar panjang nan sulit, namun tidak diikuti dengan usaha untuk mencapainya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Februari 2017  |  17:30 WIB
Ilustrasi - Dailyfinance
Ilustrasi - Dailyfinance

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu kesalahan umum dalam membuat kriteria pasangan ideal adalah membuat daftar panjang nan sulit, namun tidak diikuti dengan usaha untuk mencapainya.

"Kesalahan umum adalah membuat kriteria yang terlalu tinggi dibandingkan dengan posisi kita," kata konsultan cinta dan hubungan Jet Veetlev yang juga co-founder situs kelascinta.com di Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

Ibarat ingin masuk sekolah unggulan dengan nilai di bawah standar, tanpa ada usaha belajar keras tentu akan berujung kegagalan.

"Tingkatkan kualitas Anda. Boleh saja mau pasangan yang seperti ini dan itu, yang penting bisa memposisikan diri agar selevel dengan itu."

Selain itu, Jet mengingatkan untuk tidak membuat kriteria yang terlalu umum, misalnya ingin pasangan yang baik, humoris, perhatian dan pintar. Lebih baik buat kriteria yang lebih detil dan spesifik agar tahu di mana bisa mencari pasangan idaman Anda.

Jet mencontohkan kriteria yang lebih rinci: punya hobi membaca, bertubuh atletis dan bekerja sebagai dokter. Kemudian, cari jalan untuk mewujudkan agar pasangan idaman tak hanya jadi angan.

"Misalnya ingin punya suami dokter, apakah Anda punya teman dokter yang bisa mengenalkan pada teman-temannya?"

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jodoh

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top