Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raja Salman Berlibur ke Bali, Bawa 6 Pesawat Pendukung Tipe Boeing

- Sebanyak 6 unit pesawat berbadan lebar direncanakan akan mendukung kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz ke Bali di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.
Raja Salman./Reuters
Raja Salman./Reuters

Bisnis.com, MANGUPURA - Sebanyak 6 unit pesawat berbadan lebar direncanakan akan mendukung kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz ke Bali di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Communication & Legal Section Head PT Angkasa Pura 1 Bandara Ngurah Rai Awaluddin mengungkapkan, seluruh pesawat tersebut akan ditempatkan di apron bandara bagian selatan.

"Kami nanti akan lakukan perubahan marka pesawat‎, dan nanti ada rekayasa flow," tuturnya, Jumat (24/2017).

Adapun tipe pesawat yang akan menjadi pendukung kedatangan salah satu orang terkaya di dunia tersebut, ‎2 pesawat tipe B747 seri 400, dan 200, 2 pesawat tipe B777 seri 300, dan 2 pesawat C130 Hercules.

Selain keenam pesawat tersebut, pada 21 Februari lalu juga sudah mendarat pesawat pendukung yang membawa tangga berjalan atau eksalator.

Raja Salman diagendakan tiba di Bali pada Sabtu (4/3/2017), dan akan kembali pada Kamis (‎9/3/2017). Awaluddin menambahkan, untuk mempersiapkan kedatangan Raja Salman, pihaknya juga sudah membentuk posko di Base Ops TNI AU di Bandara Ngurah Rai.

Pada saat kedatangan Raja Salman, Bandara Ngurah Rai akan ditutup selama 45 menit sebelum mendarat dan 15 menit sebelum take off, sesuai protap kedatangan pimpinan negara. Notam penutupan itu akan diterbitkan pada Selasa (28/2/2017) mendatang bekerjasama dengan Bandara Halim Perdana Kusuma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler