Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Cara Mengekang Rasa Lapar

Semua orang ingin memiliki tubuh yang ideal dan langsing. Baik itu perempuan atau laki-laki.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Februari 2017  |  10:34 WIB
Nafsu makan hilang - boldsky.com
Nafsu makan hilang - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA-Semua orang ingin memiliki tubuh yang ideal dan langsing. Baik itu perempuan atau laki-laki.

Namun, perasaan lapar yang sulit dikekang terkadang membuat orang sulit untuk diet. AKibatnya, meskipun dia berusaha keras untuk berolahraga namun upaya menurunkan berat badan menjadi tidak maksimal.

Lantas, bagaimana cara menekan rasa lapar yang berlebihan? Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengekang rasa lapar sehingga membuat program diet berjalan lancar.

Berikut beberapa caranya seperti dilansir Boldsky.com

1. Minum Air:
Minum air setiap kali Anda merasa lapar. Air bekerja sebagai penekan rasa lapar yang besar seperti mengisi perut Anda tanpa menambahkan kalori dan mendetoksifikasi tubuh. Kadang-kadang ketika Anda berpikir bahwa Anda lapar, ada kemungkinan bahwa Anda haus. Jadi minum air untuk memuaskan dahaga Anda dan menjaga kelaparan

2. Makanan kaya Protein
Cara terbaik untuk mengekang rasa lapar Anda adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya protein yang membuat Anda merasa lebih kenyang untuk jangka waktu yang lama.  Makanan ini memuaskan rasa lapar Anda untuk waktu yang lama karena butuh waktu cukup lama untuk dicerna perut. Makanan seperti ikan, ayam, kacang, produk kedelai, dll kaya protein dan akan membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang panjang.

3. Cuka Anggur Merah:
Minum sekitar dua sendok makan cuka anggur merah dengan makanan Anda untuk mengekang nafsu makan dan mengatur kadar gula darah. Penelitian telah membuktikan bahwa ini telah efektif dalam menekan nafsu makan seseorang untuk waktu yang lama.

4. Teh Hijau:
Teh hijau juga menciptakan rasa kenyang karena mengandung phytonutrient yang disebut epigallocatechin gallate yang mempengaruhi hormon yang mengatur keinginan Anda untuk mengonsumsi lebih banyak makanan.
Keuntungan tambahan adalah bahwa konsumsi rutin teh hijau mempromosikan pengurangan berat badan secara alami dengan meningkatkan kemampuan pembakaran lemak tubuh dan mencegah penyimpanan lemak berlebih.

5. Latihan:
Berolahraga secara teratur adalah penting untuk menekan rasa lapar sebagai berolahraga menurunkan kelaparan merangsang hormon dalam tubuh Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan perut lapar

Sumber : boldsky.com

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top