Ilustrari pernikahan/Istimewa
Fashion

Tren Private Party pada Pernikahan Mulai Digemari

Nindya Aldila
Kamis, 2 Maret 2017 - 01:05
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA -- Pelaku bisnis industri pernikahan memperkirakan tren konsep pernikahan tahun ini masih didominasi oleh grand wedding. Namun, ternyata mulai tahun ini konsep private party mulai disukai oleh calon pengantin.

Juzzon Yusuf, pemilik bisnis Juzzon Production menilai setidaknya ada tiga konsep pernikahan yang nge-tren tahun ini, yakni grand wedding dengan konsep mewah, garden, dan fantasi.

Kebiasaan orang Indonesia, katanya, ingin tampil megah dan mewah pada saat mengadakan pesta pernikahan. Namun, saat ini mulai terlihat ada perubahan selera pada calon pengantin.

Calon pengantin lebih suka membuat pesta pribadi yang tidak banyak mengundang banyak tamu, tapi hanya tamu terdekat saja, sehingga kebersamaan pengantin, keluarga, dan tamu undangan lebih intim.

"Saya melihat calon pengantin sekarang juga mulai banyak yang lebih menyukai private party. Apalagi sekarang kebanyakan mereka pakai bujet sendiri bukan orang tua. Tapi memang konsep grand wedding masih mendominasi," ujarnya, Rabu (1/3/2017).

Sementara untuk konsep garden bisa dilakukan di luar ruang ataupun di dalam ruang. "Kalau di dalam ruang, kami akan memilih dekorasi seperti di taman untuk memberikan kesan outdoor," katanya.

Adapun untuk konsep fantasi cenderung unik. Menurutnya, konsep seperti ini disukai oleh orang yang bosan dengan konsep yang biasa dipakai banyak orang. Misalnya, untuk tema seperti Alice in Wonderland, dia akan menyulap aula pernikahan menjadi seperti di dunia dongeng dengan jamur raksasa, pohon-pohon yang bisa bergerak, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro