Olahraga lari/nytimes.com
Health

Jangan Lakukan 5 Hal Berikut Sebelum Anda Berlari

Mia Chitra Dinisari
Senin, 20 Maret 2017 - 10:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berlari atau jogging adalah salah satu jenis olahraga yang baik yang bisa menyehatkan tubuh sekaligus murah.

Bahkan, saat ini berlari sudah menjadi bagian gaya hidup yang dijalani sebagian besar orang perkotaan.

Apalagi, jenis olahraga yang satu ini mudah dilakukan dimanapun dan kapanpun. Juga tanpa alat tambahan yang harganya bisa merogoh kocek terlalu dalam.

Meski sudah banyak orang yang sudah sadar manfaat positif dari berlari, namun banyak yang tidak saar bagaimana cara berlari yang ideal. Juga banyak orang yang melakukan kesalahan, bahkan sebelum memulai proses lari.

Pasalnya, jika salah melakukan persiapan lari, seperti umumnya olahraga lainnya juga bisa membuat ketegangan otot dan masalah tubuh lainnya. Karena itu disini disampaikan hal apa yang harus Anda hindari sebelum memulai berlari

1. Peregangan statis:
Studi terbaru menunjukkan bahwa peregangan statis tidak baik untuk pelari. Bahkan duduk sederhana dan stretch bisa menurunkan kemampuan Anda untuk berlari. Peregangan statis memengaruhi sinyal antara otot dan otak. Refleks ini mengurangi kekuatan dan kekuatan otot.

2. Makan Terlalu Banyak
Hindari makan makanan besar sebelum lari. Proses pencernaan melambat sementara saat Anda berlari atau berjalan. Mereka tidak akan beroperasi secara normal, karena aliran darah akan dialihkan selama olahraga. Ini adalah salah satu hal terburuk yang harus dilakukan sebelum Anda pergi untuk lari.

3. Minum air
Minum satu liter air sebelum berjalan hanya akan membuat Anda merasa kehausan. Idealnya, Anda juga harus menjaga diri terhidrasi. Minum air sepanjang hari akan membantu Anda tetap terhidrasi, jangan hanya minum sebelum berlari.

4. Tidak buang air
Sebelum berlari, pergilah ke kamar mandi untuk buang air kecil sehingga Anda bisa nyaman saat berlari tanpa ada gangguan keinginan pergi ke kamar mandi

5. Tidak memperhatikan kondisi tubuh
Anda harus memperhatikan kondisi tubuh Anda sebelum berlari. Jika Anda merasa pegal atau lelah, Anda harus menghindair keinginan berlari. Karena dikhawatikan akan menambah rasa sakit dalam tubuh Andamengambil hari libur atau berhenti berjalan untuk hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro