Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cegah Prostat dengan Brokoli

Konsumsi sayuran kaya sulforaphane semisal brokoli bisa membantu para pria mengurangi risiko terkena kanker prostat, menurut sebuah studi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Maret 2017  |  06:43 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Konsumsi sayuran kaya sulforaphane semisal brokoli bisa membantu para pria mengurangi risiko terkena kanker prostat, menurut sebuah studi.

Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Nutritional Biochemistry itu menunjukkan, sulforaphane dapat mempengaruhi panjang RNA non-genetik (lncRNAs), yang menawarkan cara baru mencegah atau memperlambat perkembangan sel-sel ganas. Salah satu jenis lncRNA (RNA)- disebut LINC01116 - dapat dikurangi dengan pengobatan sulforaphane.

"Studi ini menunjukkan bahwa pengobatan dengan sulforaphane bisa menormalkan kadar lncRNA ini," kata Laura Beaver, Research Associate dari Oregon State University di Amerika Serikat.

Saat LINC01116 terganggu, maka kemampuan sel kanker prostat membentuk koloni turun empat kali lipat. "Ini mungkin berhubungan dengan lebih dari sekedar pencegahan kanker. Ini akan menjadi nilai lebih bila kita bisa mengembangkan metode untuk lebih memperlambat kanker," tutur Beaver.

Kanker prostat sendiri merupakan jenis kanker kedua terbanyak yang dialami para kaum adam saat ini. Demikian seperti dilansir Indian Express.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prostat

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top