Nuansa Floral Batik Parang Kencana

Suasana floral langsung terpancar begitu 30 koleksi terbaru Parang Kencana di panggung Plaza Indonesia Fashion Week
Nindya Aldila | 22 Maret 2017 06:03 WIB
Koleksi Parang Kencana yang dipamerkan dalam ajang Plaza Indonesia Fashion Week di Jakarta, Selasa (21/3 - 2017).

Bisnis.com JAKARTA -- Suasana floral langsung terpancar begitu 30 koleksi terbaru Parang Kencana melenggang di panggung Plaza Indonesia Fashion Week. 

Sebagai desainer sekaligus pemilik label Parang Kencana, Mariana Sutandi kali ini memperlihatkan sisi feminin busana kasualnya dengan warna-warna pastel. Dengan mengusung tema Rasasvada yang berarti the taste of bliss, in the absence of all thoughts.o

Koleksi ini menggambarkan sosok perempuan modern yng mandiri dan mencintai budaya batik Tanah Air, tetapi memiliki jiwa untuk berpetualang dan menjelajah dunia.

"Kami tidak pernah pakai printing. Melalui proses cap dan tukis, Parang Kencana mengeluarkan motif bunga bayangan dan efek gradasi pada batik," ujarnya ditemui usai show, Selasa malam (21/3/2017).

Aplikasi gradasi ini telah ada sejak 1994 dan sejak itu menjadi salah satu ciri khas dari batik Parang Kencana.

Tak hanya ready to wear, cocktail dress ala Parang Kencana tak kalah mengundang decak kagum. Batik tulis yang dicanting di atas warna-warna yang sangat mature dengan detail payet yang berkilauan. Menggunakan material ATBM sutra yang dipadukan dengan lurik, koleksi ini sarat dengan sisi autentik.

Koleksi ini juga dilengkapi dengan koleksi kaca mata dari Opyik Seis, koleksi aksesori dari Masari dan koleksi sepatu dari Drama. 

"Koleksi ini akan segera hadir di toko pada bulan ini. Memang tidak semua yang kami tampilkan pada show kali ini akan ada di toko karena beberapa kami buat eksklusif."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
batik

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top