Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ari Tulang Siapkan Kejutan di Konser Indonesia Harmoni

Seniman yang sudah malang melintang dalam dunia pertunjukan, Ari Tulang akan menyajikan penampilan spesial dalam konser bertajuk Indonesia Harmoni yang akan digelar di Ciputra Artpreneur Theater, 25 Maret mendatang.
Ramdha Mawaddha
Ramdha Mawaddha - Bisnis.com 23 Maret 2017  |  18:54 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Seniman yang sudah malang melintang dalam dunia pertunjukan, Ari Tulang akan menyajikan penampilan spesial dalam konser bertajuk Indonesia Harmoni yang akan digelar di Ciputra Artpreneur Theater, 25 Maret mendatang.

Pada konser yang digagas oleh Yohana Elizabeth Hardjadinata dan Setiabudi Nurdin Ace ini, Ari mengemas makna Kebhinekaan Indonesia dengan mengusung konsep yang berbeda, baru, sekaligus unik dibanding pertunjukan yang pernah digarapnya selama ini.

Ari mengatakan di konser kali ini dia ingin menampikan wajah Indonesia yang bersahaja, sederhana tapi eksotis, penuh dinamika dan keragaman namun sangat harmonis. “Setiap elemen dalam pertunjukan ini akan saling kait-mengait. Seperti Indonesia yang berbeda suku, agama, ras dan golongan, namun tetap dalam satu kesatuan Indonesia,” katanya.

Ari juga mengungkapkan jika penyanyi yang terlibat dalam konser ini masing-masing memiliki khas suara masing-masing yang menjadi keunikan. Tak hanya pemilihan penyanyi, lagu-lagu yang akan disajika ke penonton juga sangat berkaitan dengan tema yang diusung. Para penyanyi bahkan tidak akan membawakan lagunya masing-masing.

Dalam kesempatan ini Ari juga membeberkan konsep acara yang akan berlangsung selama 120 menit ini. Selama dua jam pertunjukan, Ari membaginya menjadi dua sesi. Untuk 60 menit pertama bertema kekayaan Indonesia. Sebagai pembuka, penyanyi cilik Naura akan membawakan lagu Ibu Pertiwi.

Setelah dibuka oleh Naura, penonton akan diajak untuk menikmati kekayaan seni budaya nusantara yang sepatutnya dijaga dan dilestarikan melalui lagu daerah yang akan dirangkai indah oleh Viky Sianipar Ethnic Ensemble. Di bagian ini, akan tampil penyanyi Rayhan bersama Indonesia Pusaka Children Choir dari Jaya Suprana School of Performing Arts.

Ari juga menyiapkan penampilan khusus untuk menceritakan bagaimana karya cipta composer Indonesia sejak dulu yang mampu memberikan kobaran semangat untuk maju dan juga menggambarkan cinta mereka terhadap Indonesia. Seperti lagu karya Ismail Marzuki, Cornel Simanjuntak, Titiek Puspa dan Koes Plus. Karya composer ini akan dinyanyikan oleh Gita Gutawa, Rio Febrian dan Nania.

Pada 60 menit kedua, Gita Gutawa akan kembali melantunkan lagu Seni karya Guruh Soekarnoputra. Selanjutnya Naura dan Rayhan bersama paduan suara akan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka dan Laskar Pelangi.

Di babak kedua ini, Ari juga mengajak generasi muda yang bertekad untuk maju dan membangun Indonesia menjadi lebih baik lewat lagu Pemuda yang akan dilantunkan oleh Rio Febrian. Juga ada Once yang akan menyanyikan lagu Generasi dan Nania dengan lagu Kharisma Indonesia. Bagian ini akan ditutup oleh Nania dan Rio Febrian yang akan berduet menyanyikan lagu Jangan Menyerah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

konser musik
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top