Batik Bantul Dipamerkan di Pusat Belanja Mangga Dua Square

Hingga 7 Mei, Pemerintah Kabupaten Bantuk menggelar kerajinan batik di Pusat Belanja Mangga Dua Square.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 April 2017  |  06:45 WIB
Batik Bantul Dipamerkan di Pusat Belanja Mangga Dua Square
Ilustrasi: Batik Bantulan - pinterest/batiktulisyogyakarta.com

 

Bisnis.com, JAKARTA - Hingga 7 Mei, Pemerintah Kabupaten Bantuk menggelar kerajinan batik di Pusat Belanja Mangga Dua Square.   

Gebyar Batik Bantul hasil kerja sama Pemkab Bantul dan pengelola Pusat Belanja Mangga Dua Square ini diikuti puluhan pengrajin batik asal Bantul dan dimeriahkan dengan peragaan busana batik serta demo membatik.

"Kami ingin mendorong kemajuan ekonomi kerakyatan berbasis kerajinan batik melalui kerja sama saling menguntungkan dengan pemerintah daerah dan para pengrajin batik Bantul," kata Chief Marketing Officer Mangga Dua Square, Mulia Budiman dalam siaran pers nya di Jakarta, Sabtu, seperti dilansir Antara, Minggu (30/4/2017).

"Kerja sama dengan para pengrajian batik Bantul ini akan berhasil mengingat daerah Bantul merupakan daerah penghasil terbesar batik rakyat yang telah diwariskan turun temurun dengan sekitar 53 motif batik yang memperkaya variasi batik tulis, batik cap dan kombinasi," tambah Mulia Budiman.

Selama ini, pihaknya telah bekerja sama dengan sentra-sentra pengrajin batik dengan hadirnya Zona Batik Nusantara yang menjual aneka batik dari Pekalongan, Klaten, Sragen dan lainnya termasuk Bantul untuk menggerakan ekonomi kerakyatan.

Sementara itu, Bupati Bantul Suharsono mengharapkan Gebyar Batik Bantul itu semakin memperkenalkan batik Bantul secara luas baik nasional maupun internasional yang mempunyai nilai ekonomi tinggi.

Acara Gebyar Batik Bantul yang berlangsung hingga 7 Mei 2017, lanjut Suharsono, juga akan menjadi sentuhan dan daya ungkit sektor ekonomi kreatif kerajinan rakyat di Kabupaten Bantul.

"Sehingga batik Bantul akan bisa bersaing dengan daerah lain dan dapat menembus pasar nasional dan bahkan pasar internasional," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
batik

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top