Health

Oriflame dan Indonesia Heritage Foundation Galang Kampanye Better Hygiene Better Health

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 30 Mei 2017 - 17:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kesadaran akan pentingnya hidup sehat di Indonesia masih tergolong rendah.

Hal ini ditunjukkan dari data Kementerian Kesehatan tahun 2013. Berdasarkan data tersebut hanya 12% anak berusia 5 hingga 14 tahun yang mencuci tangannya dengan sabun setelah buang air, sementara hanya 14% yang melakukannya setelah makan. Sementara untuk perilaku gosok gigi, 73,9 persen anak usia 6 tahun dan usia 12 tahun masih memiliki karies gigi yang tidak terawat.

Menyikapi hal tersebut Oriflame Indonesia bekerjasama dengan Indonesia Heritage Foundation (IHF) mengadakan kegiatan bertema ‘Better Hygiene, Better Health’. Melalui kegiatan ini, Oriflame mengajak anak-anak di lingkungan IHF untuk berperilaku hidup sehat dengan cuci tangan dan gosok gigi.

Rangkaian kegiatan ”Better Hygiene, Better Health” meliputi edukasi cuci tangan dan gosok gigi, mewarnai dan games interaktif bagi anak didik IHF dengan didampingi jajaran staff manajemen Oriflame Indonesia. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kampanye #OriflameChangesLives yang bertujuan untuk menginspirasi setiap orang untuk meraih impian dan mengubah hidup menjadi lebih baik.

Fahrizal Siddik, Komisaris Oriflame Indonesia mengatakan, berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

“Acara ini merupakan bagian dari implementasi program #OriflameChangesLives, sebagai salah satu wujud komitmen kami bagi masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak sebagai agen perubahan, untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui penerapan hidup sehat sejak dini,” ujarnya dalam siaran persnya

Oriflame telah berkolaborasi dengan IHF sejak tahun 2011 dengan mengirimkan guru untuk diberikan pelatihan dan memberikan sponsor ke beberapa sekolah di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Bali. Oriflame memahami bahwa cara yang lebih baik untuk menginspirasi dan memberdayakan generasi mendatang adalah dengan memastikan bahwa anak-anak menerima pendidikan yang baik.

”Oriflame dan IHF memiliki visi yang sama, yaitu mempersiapkan generasi berikutnya untuk menjadi lebih baik. Kali ini kami fokus pada program peningkatan kesehatan dengan mempromosikan cara mencuci tangan dan gosok gigi yang benar,” tambah Fahrizal Siddik.

Sekretaris Diretorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Bagus Satrio Utomo mengatakan bahwa ’Better Hygiene, Better Health’ sejalan dengan program yang sedang menjadi fokus pemerintah yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

”Kami memberikan apresiasi kepada Oriflame Indonesia yang ikut berperan aktif membantu pemerintah dalam mempromosikan gerakan hidup sehat melalui cuci tangan dan gosok gigi. Gerakan ini sejalan dengan program dari Kemenkes, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Dengan membiasakan hidup sehat, kita akan terhindar dari penyakit”, pungkas Bagus.

Selama ini, Oriflame juga mendukung berbagai badan amal di seluruh dunia dan merupakan co-founder dari World Childhood Foundation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro