Happy Salma/Antara
Entertainment

Bullying Kian Marak, Happy Salma Merasa Miris

Ramdha Mawaddha
Rabu, 19 Juli 2017 - 13:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Video sekelompok pelajar mem-bully temannya di salah satu pusat perbelanjaan menjadi viral di jagad media sejak Minggu (16/7/2017) kemarin. Belum lama ini, kejadian serupa juga terjadi pada mahasiswa berkebutuhan khusus di-bully di Kampus Gunadarma.

Maraknya kasus bullying ini mendapat perhatian serius dari berbagai pihak, termasuk artis Happy Salma. Perempuan yang kini menetap di Pulau Dewata Bali ini mengaku terkejut dengan kasus yang bullying yang belakangan banyak terjadi.

“Saya merasa shock karena saya juga baru punya anak, saya orang tua baru, jadi saya banyak belajar bagaiman kejadian ini nanti di masa depan. Kok bisa sih ada kejadian yang seperti itu,” katanya saat ditemui di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan ini, Happy Salma juga berharap semoga bullying tidak terjadi dilingkungan sekolah. Happy menilai, pelaku bullying tersebut termasuk diusia yang mulai dewasa, karena itu, seharusnya sebelum bertindak mereka dapat memahami dampaknya ke depan.

“Harusnya mereka mulai memahami apa sih yang dilakukan itu sangat berdampak sampai tua. Dan itu buat saya miris, shock dan marah,” tuturnya.

Mengenai maraknya kasus bullying, Happy mengatakan, sebenarnya kasus ini telah ada sejak dulu. Bahkan, tambahnya, tak jarang ada yang meninggal karena bullying. Namun, yang sangat disayangkan Happy Salma adalah rasa bangga pelaku yang merekam dan mengupload video tersebut.

“Kok bangga itu di video dan dijadikan viral dan semua orang jadi pada tahu. Itu sadis ya. Menurut saya [tindakan bullying] itu pengecut sekali,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro