Kenalkan Kain Tenun, Lombok Gelar Fashion On The Street 2017

Ratusan karya perancang busana ikut ambil bagian dalam Fashion on The Street 2017 yang digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Eka Chandra Septarini | 15 September 2017 16:29 WIB
Model mengenakan pakaian kreasi tenun Lombok dalam acara Fashion on The Street. - Bisnis.com/Eka Chandra Septarini

Bisnis.com, MATARAM - Ratusan karya perancang busana ikut ambil bagian dalam Fashion on The Street 2017 yang digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pertunjukan busana ini digelar sebagai kegiatan mengisi Bulan Pesona Lombok Sumbawa (BPLS) 2017.

Beberapa perancang busana seperti Ria Miranda, Irna Mutiara, Fery Kuncoro dan Epoel Daeng Hasanung menampilkan beberapa karyanya yang berbahan tenun khas Lombok.

Ketua Deskranasda NTB Erica Zainul Majdi mengatakan, Fahion on The Street merupakan media untuk menampilkan sekaligus mempromosikan hasil karya fashion terbaik dari tenun Lombok.

"Walau tidak sebanyak hasil karya designer luar NTB, setidaknya ada 100 karya designer lokal yang tadi juga telah diperagakan," ujar Erica di Mataram, Jumat (15/9/2017).

Erica juga berharap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi dalam berkontribusi untuk kemajuan industri kerajinan kreatif dan pengembangan pariwisata di Nusa Tenggara Barat.

"Tahun ini, kita menampilkan tenun Lombok, Mudah-mudahan tahun depan, kain khas Sumbawa yang akan kita angkat," tambah Erica.

Tag : kain tenun
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top