Wapres JK dalam jamuan santap siang Raja Phillipe di Royal Palace/Dok. Sekretarian Wapres
Show

FESTIVAL EUROPALIA 2017 : JK Sampaikan Salam Jokowi ke Raja Philippe

Irene Agustine
Rabu, 11 Oktober 2017 - 06:09
Bagikan

Bisnis.com, BRUSSEL - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi jamuan makan siang dari Kerajaan Belgia yang dipimpin oleh Raja Philippe.

Wapres JK menyampaikan permohonan maaf dari Presiden Jokowi yang tidak dapat hadir sekaligus menyampaikan salam hangatnya.

"Melalui pesannya, Presiden Jokowi memberikan harapannya atas keberlangsungan hubungan bilateral dan kerja sama antara Pemerintah RI dan Belgia," katanya, saat jamuan santap siang dengan di Royal Palace, Brederodestraat 16 Brussel, Selasa, (10/10/2017) waktu setempat.

Setelah jamuan, Wapres JK menyaksikan pembukaan Europalia Art Festival 2017 dengan Indonesia menjadi tamu kehormatan dalam acara dua tahunan di Eropa tersebut.

Wapres menyampaikan bahwa pameran tersebut akan mewakili keberagaman budaya Indonesia. Dia menegaskan bahwa Indonesia bangga dengan pluralitas yang menyatukan bangsa.

"Europalia merupakan salah satu alat untuk memperkuat hubungan sosial budaya, sekaligus people to people interaction," ujarnya.

Di akhir jamuan santap siang, Wapres menyampaikan toast sekaligus mendoakan kesehatan bagi yang Mulia Raja dan Ratu. Selain itu, juga menaruh harapan atas keberlangsungan hubungan bilateral kedua negara dapat tumbuh dan saling menguntungkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Irene Agustine
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro