Ilustrasi/Sheknows
Fashion

Pentingnya Perawatan Wajah Siang dan Malam Hari

Mia Chitra Dinisari
Senin, 16 Oktober 2017 - 13:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tubuh manusia melakukan aktivitas metabolisme spesifik pada siang hari dan malam hari.

Kegiatan ini mengikuti jam alami tubuh. Seperti organ tubuh lainnya, kulit memiliki siklus waktu yang berkaitan dengan metabolisme dan aktivitasnya, yang diatur oleh jam alami tubuh tersebut.

Pada siang hari, aktivitas kulit difokuskan pada perlindungan dan pertahanan terhadap lingkungan dan radikal bebas seperti UV dan polusi yang menyebabkan hilangnya anti oksidan progresif.

Fungsi kulit pada siang hari juga untuk memperkuat pertahanannya untuk mengurangi hilangnya air dan menghasilkan lebih banyak lipid dan faktor pelembab.

Untuk membantu mekanisme alami ini, kulit membutuhkan campuran anti oksidan yang seimbang serta bahan pengisi dan penstabil yang meningkatkan responsnya terhadap tekanan lingkungan.

Pada malam hari, kulit memperbaiki dirinya dari stres harian, karena metabolisme dan perputaran selnya meningkat. Sementara aktivitas alami ini membantu kulit untuk memperbaiki, kulit semalaman juga mengalami penurunan Air Trans Epidermal (TEWL) yang dapat membuat kulit lebih lemah, mengalami dehidrasi dan kurang mampu mempertahankan dirinya sendiri.

Untuk mengatasi hal ini, kulit membutuhkan dukungan untuk memperbaiki dan membangun kembali bahan yang akan memperkuat usaha regeneratif kulit.

Karena itu, penting menjaga kesehatan kulit sepanjang hari. Baik siang ataupun malam hari.

Berdasarkan hal itu, Kiehl's mengembangkan krim yang mendukung pertahanan siang hari dan siklus perbaikan kulit wajah di malam hari, kedua formula tersebut membantu merawat kulit wajah selama 24 jam secara komprehensif sebagai perlindungan alami dan memproses pemulihan kulit wajah untuk kulit wajah yang lebih sehat, halus dan lebih bercahaya.

Menurut siaran pers yang diterima Bisnis.com, krim wajah ini mengandung Sunflower Seed Oil, yang kaya akan linoleic acid dan vitamin E untuk membantu mempertahankan cairan pada kulit wajah dan sebagai anti-oksidan. Selain itu juga Tamanu Seed Oil, yang membantu kulit wajah menteralisir iritasi sehari-hari dan Ginger Root Essential Oil, yang memiliki keunggulan anti-oksidan untuk membantu mencegah kerusakan harian pada kulit wajah.

Sementara untuk malam hari dipilih krim dengan kandungan Evening Primrose Oil, yang kaya akan gamma-linolenic acid dan sterol dan memiliki fungsi untuk merawat dan membantu membuat kulit wajah tampak lebih halus.

Serta Lavender, Geranium, Rosemary, dan Rose Essentials Oils, yang memiliki tingkat penetrasi yang tinggi sehingga dapat membantu membuat kulit tampak lebih halus dan meningkatkan efektivitas perawatan kulit wajah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro