Koleksi Gee Batik/Instagram
Fashion

JFW 2018: Gee Batik Kembali Melenggang

Ramdha Mawaddha
Rabu, 18 Oktober 2017 - 20:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Gelaran fesyen akbar Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 bakal digelar 21-27 Oktober tahun ini.

Pekan mode tahunan terbesar dan paling berpengaruh di Asia Tenggara ini akan menghadirkan perancang busana dalam negeri dan asia tenggara.

Harmoni karya para desainer di sepanjang satu dekade Jakarta Fashion Week memang menyerupai curahan budaya Indonesia yang diterjemahkan ke atas panggung. Salah satunya adalah karya desainer Sugeng Waskito dengan brand Gee Batik asal Yogyakarta.

Dilansir pada lama Jakartafashionweek.co.id, tahun ini Gee Batik bakal memamerkan koleksinya pada 22 Oktober atau hari kedua gelaran JFW.

Aksara adalah presentasi karya Sugeng Waskito pada JFW 2017 yang mengangkat satu salah satu peninggalan budaya Jawa berupa huruf Jawa. Melalui karyanya ini, Sugeng Waskito, lewat brandnya Geebatik, membuat batik tetap fashionable.

Sugeng sendiri memulai karirnya dari kecintaan pada dunia seni dan tekstil traditional batik, Sugeng Waskito melalui brand fashionnya Gee batik menampilkan batik dengan motif yang berbeda dengan memadukan unsur klasik dan lukisan abstrak yang merupakan ciri khas dari setiap karyanya.

Gee batik beberapa kali mengikuti perhelatan fashion di dalam dan di luar negeri. Seperti Hongkong Fashion Week dan Indonesia Fashion Week. Juga pernah diundang untuk ikut dalam perhelatan mode di antaranya di beberapa negara ASEAN, Australia, Moscow, London, Dubai, dan berikutnya mengikuti MATTA 2018 di Finlandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro