Penumpang bersiap menaiki pesawat Air Asia, pada penerbangan perdana tujuan Pontianak-Kuching Malaysia di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (5/6).Antara-Muhammad Iqbal
Travel

Wisatawan Mancanegara ke Kalbar Capai 4.342 Kunjungan

Newswire
Kamis, 2 November 2017 - 13:15
Bagikan

Bisnis.com, PONTIANAK - Kalimantan Barat memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke sana.

Badan Pusat Statistik (BPS) Kalbar mencatat Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang data ke Kalbar pada September 2017 mencapai 4.342 kunjungan.

"Kunjungan Wisman pada September meningkat 10,65% dibandingkan dengan bulan sebelumnya," kata Kepala BPS Kalbar, Pitono di Pontianak, Kamis (2/11/2017).

Pitono menjelaskan kunjungan Wisman ke Kalbar melalui dua pintu masuk yakni PLBN Entikong dan Bandara Internasional Supadio Pontianak.

Kunjungan Wisman melalui PLBN Entikong sebesar 2.205 kunjungan. Sedangkan yang melalui Bandara Supadio Pontianak sebesar 2.137 kunjungan.

"Saat ini kunjungan Wisman ke Kalbar didominasi melalui Bandara Supadio Pontianak. Sedangkan sebelumnya saat tidak ada penerbangan langsung dari Pontianak - Kuching PP masih didominasi PLBN Entikong," kata dia.

Sementara kata Pitono untuk Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang di Kalbar pada September 2017 baru mencapai 50,12%.

Sedangkan untuk TPK hotel nonberbintang jauh lebih rendah yakni hanya 31,80%.

"Kemudian untuk rata - rata lama menginap tamu hotel berbintang di Kalbar 1,70 hari. Sedangkan untuk hotel nonberbintang 1,43 hari saja," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro