Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Untuk Generasi Milenial: Jangan Berpikir Investasi Itu Sulit!

Sudah menjadi rahasia umum milenial dikenal sebagai generasi yang paling sulit menabung. Oleh karena itu, masih sulit dijumpai milenial yang melakukan investasi untuk masa depan.
Ramdha Mawaddha
Ramdha Mawaddha - Bisnis.com 21 November 2017  |  20:11 WIB
Tips Untuk Generasi Milenial: Jangan Berpikir Investasi Itu Sulit!
Generasi milenial - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Sudah menjadi rahasia umum milenial dikenal sebagai generasi yang paling sulit menabung. Oleh karena itu, masih sulit dijumpai milenial yang melakukan investasi untuk masa depan.

Tania Nordina dari perusahaan jasa penasihat keuangan Heritage Amanah mengatakan, banyak milenilal yang menilai bahwa investasi harus memiliki uang banyak hingga puluhan juta rupiah. Padahal, tambahnya, investasi dapat dimulai dengan angka berapapun dan dapat mneyasar banyak sektor.

"Rata-rata mereka [milenial] melihat investasi itu sangat berat, padahal mudah. Jadi di mata mereka sangat tidak mudah, padahal praktis," ujar Tania yang saat ini menjadi Head of Heritage Millennials, Selasa (21/11/2017).

Tania mengatakan, banyak milenial, termasuk di Indonesia beranggapan bahwa menabung hanya di bank saja. Padahal, menurutnya, investasi akan memberikan keuntungan lebih banyak bila dibandingakn dengan bunga dari tabungan di bank.

"Kalau di bank, contohnya paling bunganya berapa persen. Sedangkan kalau investasi itu kalau sudah masukin sejuta sampai lima juta perbulan dan terus-trusan itu bisa dapat 108% pertahunnya. Itu beda banget," katanya.

Bagi milenial yang ingi bervintasi, tambahnya, bisa memulai dengan hal yang paling mudah, seperti reksa dana, properti dan lukisan.

"Investasi yang paling gampang adalah reksa dana, bisa mulai dari jumlah apapun," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

generasi milenial
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top