Tren Denim dan Serbuan Fesyen Streetwear

Dunia fesyen yang tak pernah statis selalu saja melahirkan hal baru. Namun, ada saja jenis fesyen yang tak termakan zaman dan masih digemari hingga detik ini.
Ramdha Mawaddha | 09 Desember 2017 19:30 WIB
Denim lokal produksi Worker Shield bersaing dengan denim produk luar - neighbourlist

Bisnis.com, JAKARTA - Dunia fesyen yang tak pernah statis selalu saja melahirkan hal baru. Namun, ada saja jenis fesyen yang tak termakan zaman dan masih digemari hingga detik ini.

Salah satunya adalah tren fesyen denim. Mulai marak sekitar 1980-an di Indonesia, fesyen ini masih banyak diminati bahkan tak pernah lekang oleh waktu.

Salah satu anggota komunitas Indonesia Denim Group atau Indigo Delano Alvin Yonataha mengatakan fesyen denim memang banyak digemari lantaran dapat bertahan lama dan dapat menyesuaikan dengan gaya berpakaian banyak orang. Bahkan, penggunaannya tak hanya awet, tetapi dapat digunakan dalam berbagai kesempatan dan memudahkan penggunanya.

"Denim sekarang bisa digunakan untuk formal maupun santai karena sudah banyak kantor yang mulai mengizinkan pegawai memakai denim ke kantor," katanya.

Sementara itu, Direktur Kreatif dan Pendiri label denim SAGE, Hamzah Dwi Putra mengatakan untuk beberapa waktu belakangan denim tidak begitu tren lantaran menjamurnya mode street wear. Hanya saja, denim sejak dulu memang dikenal sebagai celana yang timeless dan hampir tiap orang memiliki satu.

"Masih terus ada loyal customer untuk denim," kata Hamzah yang saat ini memiliki tenant terbesar di di swbuah bazar denim, Wall of Fades.

Tak hanya itu, menurut Delano yang terus memicu tren denim adalah proses regenerasi fesyen yang berjalan dengan baik. Saat ini, bahkan banyak remaja yang sudah melek dengan denim premium dengan harga yang cukup mahal.

"Di banding saya waktu masih SMA, saya masih membeli denim yang harganya ratusan. Sekarang banyak anak SMA yang mulai melirik denim premium yang harganya bisa Rp2 juta," katanya.

 

Tag : celana jeans
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top