Perdana di Indonesia, Digital Fashion Week Siap Digelar

Setelah sukses di negeri tetangga, edisi pertama Digital Fashion Week di Jakarta 2017 (DFW JKT 2017) resmi dimulai pada Rabu (13/12/2017) di Jakarta.
Ramdha Mawaddha | 13 Desember 2017 23:02 WIB
Para desainer yang terlibat dalam Digital Fashion Week Jakarta 2017 - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sukses di negeri tetangga, edisi pertama Digital Fashion Week di Jakarta 2017 (DFW JKT 2017) resmi dimulai pada Rabu (13/12/2017) di sebuah pusat perbelanjaan ternama di Jakarta Pusat.

Sama seperti pekan fesyen lainnya, DFW menampilkan sederet talenta dan kreasi fesyen terpilih dari berbagai negara termasuk Perancis, Italia, Afrika Selatan, Australia, Thailand, Singapura dan Indonesia.

Managing Director DFW Creative Charina Widjaya mengatakan setelah 5 tahun berjalan di Singapura dan Thailand, pihaknya sangat senang akhirnya dapat menggelar edisi pertama DFW di Jakarta 2017 hari ini.

"Kami bangga mempersembahkan talenta-talenta hebat, brand dan pakar dari berbagai belahan dunia untuk berbagi karya dan kisah sukses mereka dengan para penggiat fashion penting di Indonesia,” kata Charina.

DFW JKT yang pertama kali diselenggarakan ini menampilkan brand dan desainer internasional dari berbagai negara dan nasionalitas, yang dikurasi dengan teliti.

Di antara para desainer tersebut, beberapa nama kondang akan tampil dengan panggung runway tunggal, yaitu: Harry Halim (Paris), Chu Suwannapha (South Africa), Betty Tran (Australia), David Tlale (Afrika Selatan), Michelle Surjaputra (Lotuz, Indonesia) dan Mariano Ippolito (IT’s Lifestyle, Italy).

Raffles Design Institute juga akan menampilkan panggung runway kolektif karya dari beberapa lulusan terbaik mereka dari dua negara, yaitu Paul Nataphol dan Witchaya dari Thailand, serta Inge Kiang (Ink Studio), Adelyn Putri (Nude Femme), serta Shannon Sutiono dari Indonesia.

Berbeda dengan yang lain, DFW adalah satu-satunya fashion week dengan konsep pemasaran online-to-offline di Asia.

Salah satu misi DFW ialah membuat kegiatan fashion week masuk akal bagi para desainer, dengan mencoba menciptakan peluang bisnis dan mengupayakan kembalinya investasi bagi desainer yang ikut serta.

Tahun ini, untuk pertama kalinya, DFW membuat Retail Pop-Up Store sekitar area gelaran di Plaza Indonesia dan menggelar acara sales yang dijadwalkan setelah setiap runway show selesai.

Total ada 12 brand fashion yang akan ada di area pop-up store di DFW JKT 2017, dimana pengunjung Plaza Indonesia dan tamu DFW JKT 2017 akan dapat membeli koleksi yang mereka sukai langsung setelah menyaksikan koleksi tersebut diperagakan di atas runway. Retail pop-up store ini akan dibuka selama dua bulan sejak DFW JKT 2017 dibuka.

“Misi kami di setiap gelaran DFW adalah menggelar acara yang lengkap yang terdiri dari panggung runway, fashion forum, sales event dan juga elemen seni dan kegiatan sosial," kata Charina.

Tag : fashion
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top