Produsen Ban Hankook Beri Pelatihan Budaya Korea

Perusahaan ban terkemuka Hankook Tire Indonesia kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat di sekitar pabrik beroperasi, yakni di wilayah Bekasi, dengan menjalankan program pelatihan pendidikan bahasa dan kebudayaan Korea.
Tegar Arief | 16 Desember 2017 18:28 WIB
Korea Selatan. - reuters

 Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan ban terkemuka Hankook Tire Indonesia kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat di sekitar pabrik beroperasi, yakni di wilayah Bekasi, dengan menjalankan program pelatihan pendidikan bahasa dan kebudayaan Korea.

Program ini bekerja sama dengan para pengajar dari Yayasan Duranno Indonesia, sebuah wadah pengembangan pendidikan yang mengintegrasikan program-program dengan berdasarkan pada filsafat edukasi yang holistik dan metode kerja sama internasional.

"Melalui program ini kami ingin berkontribusi dalam meningkatkan keterampilan dan keahlian masyarakat di sekitar pabrik Hankook beroperasi, khususnya anak-anak muda, dengan harapan agar mereka dapat menjadi tenaga professional produktif yang nantinya di masa mendatang dapat kembali mengembangkan sumber daya di wilayah mereka tinggal," kata Kim Jae Hee, Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia, Sabtu (16/12/2017).

Program pelatihan Hankook Tire ini turut didukung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi dan rencananya akan diadakan dengan total sebanyak 30 kali pertemuan sejak pertengahan November 2017. Pelatihan dilakukan dengan durasi selama 2 jam tiap pertemuan.

Tidak hanya membuka peluang untuk masyarakat wilayah Bekasi, keluarga karyawan Hankook Tire Indonesia pun dapat turut ikut serta belajar mengasah keterampilan mereka dalam program pelatihan ini.

"Tahun ini merupakan tahun perdana dilaksanakannya program ini. Kami berharap kedepannya, dengan dukungan dari semua pihak, program ini dapat terus kami laksanakan tiap tahunnya secara berkelanjutan dengan materi pelatihan yang lebih luas di luar bahasa dan budaya. Misalnya yang kami targetkan adalah keterampilan mengelas (welding), dan lain sebagainya," ujarnya.

Pabrik Hankook Tire Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi merupakan satu dari delapan pabrik global unggulan ban Hankook yang tersebar di seluruh dunia. Sejak dioperasikan pada tahun 2013, pabrik Hankook Cikarang telah menjadi basis ekspor ban Hankook untuk kawasan Eropa dan di sisi lain, kerap melakukan program CSR sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar pabrik.

 

Tag : k-pop
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top