Jam Tangan Ini tak Luput dari Potret Resmi Presiden Obama

Setiap presiden Amerika Serikat yang telah menyelesaikan masa jabatannya, akan memiliki potret yang dilukis dan digantung di Galeri Potret Nasional Smithsonian di Washington, DC.
Anitana Widya Puspa | 17 Februari 2018 19:45 WIB
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama melambaikan tangan saat mengunjungi Candi Borobudur, di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (28/6). - Antara/Anis Efizudin

Bisnis.com, JAKARTA -  Setiap presiden Amerika Serikat yang telah menyelesaikan masa jabatannya, akan memiliki potret yang dilukis dan digantung di Galeri Potret Nasional Smithsonian di Washington, DC.

Presiden Barrack Obama pun memiliki potret resminya pada 12 Februari, yang diresmikan pada sebuah upacara di ibukota AS. Ada yang menarik dari lukisan karya Kehinde Wiley karena tidak luput untuk secara detail menggambarkan pergelangan tangan sang mantan Presiden yang menggunakan Rolex.

Jam yang dimaksud adalah referensi Rolex Cellini 50509, yang merupakan jam tangan dengan ukuran 39mm dengan kotak putih putih dan tali kulit buaya klasik. Kalau-kalau Anda bertanya-tanya, berapa harganya, Rolex itu dijual seharga $ 15.200.

Selama menjabat menjadi presiden, Obama mengenakan jam tangan yang jauh lebih murah, termasuk Fitbit Surge dan sebuah Jorg Grey chronograph yang diberikan kepadanya oleh Secret Service.

Ini bukan pertama kalinya Presiden Obama memakai Rolex. Seperti yang dikutip dari Bloomberg, Obama pertama kali muncul dalam radar mengunakannya pada Oktober 2017, ketika mengobrol dengan Pangeran Harry Inggris di Invictus Games di Toronto.

Dengan pendetailan dalam potret resmi ini tentunya menjadi bukti lebih lanjut bahwa mantan presiden AS itu benar-benar menyukai arloji tersebut dan menginginkannya menjadi bagian dari citra abadi.

Tag : obama
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top