Beli Gaun Pengantin tapi Bingung Menyimpannya, Sewa Saja

Calon pengantin terkadang ragu untuk membeli gaun pengantin lantaran bingung disimpan dimana setelah selesai menikah nanti. Jangan takut, opsi sewa-custom alias custom rent gaun pernikahan dapat menjadi solusi Anda yang menginginkan gaun pengantin.
Asteria Desi Kartika Sari | 20 Februari 2018 14:18 WIB
Ilustrasi-Kebaya pengantin - Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA—Menjadi ratu sehari dalam perta pernikahan adalah dambaan bagi setiap wanita. Gaun pengantin merupakan salah satu hal pokok yang sangat dipikirkan oleh calon pengantin.

Namun, calon pengantin terkadang ragu untuk membeli gaun pengantin lantaran bingung disimpan dimana setelah selesai menikah nanti. Jangan takut, opsi sewa-custom alias custom rent gaun pernikahan dapat menjadi solusi Anda yang menginginkan gaun pengantin.

"Sekarang kebanyakan memilih custom rent. Harganya beda sama beli. bikinnya tetap dari nol tapi harga sewa," kata perancang busana Elsie Chrysila.

Dia mengatakan beberapa alasan mendasari para calon pengantin wanita untuk memilih menggunakan gaun custom rent. Pertama, mereka bingung menyimpan gaun tersebut setelahnya karena tidak akan dipakai kembali. Apalagi desain khas tersebut tidak dapat digunakan untuk dikenakan pada acara lain.

Di samping itu, harga gaun custom rent yang lebih murah daripada gaun beli juga dipertimbangkan. Sehingga uangnya bisa dialokasikan untuk keperluan lain seperti tempat tinggal atau rencana bulan madu.

Gaun custom rent tersebut nantinya bisa digunakan oleh orang lain dengan hanya menyesuaikan ukuran. Biasanya klien mengeluarkan biaya untuk gaun pengantin sekitar Rp40 juta hingga Rp50 juta.

"Harga di atas itu sudah luxury. Misalnya bordir manual atau inginnya kain yang orang lain enggak punya,. Tapi kalau mau hak milik tambah Rp 10 juta, misalnya. Jadi mereka sudah tahu dari awal," katanya.

Tag : peragaan gaun pengantin
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top