Entertainment

Ini Alasan Mira Lesmana Produksi Film Kulari Ke Pantai

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 24 Februari 2018 - 16:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Minimnya film anak-anak yang tayang di bioskop mendorong Produser Mira Lesmana kembali memproduksi film anak-anak yang berkualitas.

Produser Mira Lesmana dan Sutradara Riri Riza berkolaborasi memproduksi film anak-anak dan keluarga berjudul Kulari Ke Pantai. Ini merupakan produksi ke-16 Miles Films.

Dalam lima tahun terakhir, jumlah film anak-anak tidak lebih dari 15 judul film dari total 500 judul film yang diproduksi.

Selain itu, berdasarkan data filmindonesia.or.id, dari 10 besar perolehan jumlah penonton periode tahun 2007-2018, hanya ada 1 film anak-anak, yaitu Laskar Pelangi (Riri Riza, Miles Films, 2008) yang menduduki urutan ke-3 film dengan jumlah penonton terbanyak.

Data ini menunjukkan minimnya tontonan untuk anak-anak di bioskop. Padahal produksi film Indonesia semakin ramai.

“Kondisi ini tentu membuat prihatin, namun sekaligus memicu keinginan saya untuk kembali mempersembahkan karya baru untuk anak-anak Indonesia,” tutur Mira Lesmana dalam keterangan resmi yang dikutip pada Sabtu (24/2/2018).

Mira Lesmana berharap melalui produksi film ini, maka industri perfilman semakin ramai dengan film-film berkualitas dan memiliki pencapaian prestasi yang luar biasa. "Saya ingin film anak-anak pun demikian,” lanjutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro