Ifa Isfansyah Terpilih Jadi Ketua Umum Asosiasi Sutradara Film Indonesia

Sutradara Ifa Isfansyah didaulat menjadi Ketua Umum Asosiasi Sutradara Film Indonesia (IFDC) setelah melalui pemungutan suara pada acara Kongres IFDC 2018 di Monopoli Hotel, Kemang, Jakarta, Selasa (27/8/2018).
Dika Irawan | 27 Februari 2018 18:52 WIB
Sutradara Ifa Isfansyah didaulat menjadi Ketua Umum Asosiasi Sutradara Film Indonesia (IFDC) - Jibi/Dika Irawan

Bisnis.com, JAKARTA - Sutradara Ifa Isfansyah didaulat menjadi Ketua Umum Asosiasi Sutradara Film Indonesia (IFDC) setelah melalui pemungutan suara pada acara Kongres IFDC 2018 di Monopoli Hotel, Kemang, Jakarta, Selasa (27/8/2018).

Ifa akan menggantikan Lasja F. Susatyo yang mengakhiri masa tugasnya pada tahun ini. Selanjutnya, Ifa menakhodai asosiasi tersebut selama 5 tahun ke depan.

"Terima kasih kepada teman-teman yang sudah memberikan kepercayaan ini. Saya mohon bimbingannya [kepada para senior]," ujarnya saat memberikan sambutan.

Dalam pemilihan ini, Ifa bertarung dengan kandidat lainnya seperti Ernest Prakasa, Anggi Umbara, Karina Andining, Oddi C. Harahap, dan Pritagita Arianegara. Ifa keluar sebagai pemenang setelah mengumpulkan 22 suara.

Pria kelahiran Yogyakarta ini dalam perjalanan kariernya telah menyutradarai sejumlah film, seperti Garuda di Dadaku, Sang Penari, Ambilkan Bulan, dan Pendekar Tongkat Emas.

Saat ini lebih dari 70 sutradara film Indonesia bergabung dengan asosiasi ini. Selain pertemuan rutin secara formal dan informal, asosiasi ini telah menghelat sejumlah diskusi keprofesian dan penganugerahan untuk sutradara Indonesia IFDC Awards.

Tag : film indonesia
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top