Reza Rahadian/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Reza Rahadian Tertarik Melelang Kostum Ikoniknya

Dika Irawan
Rabu, 28 Februari 2018 - 22:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketika hadir dalam acara lelang koleksi pribadi pejabat negara yang digelar oleh Direkorat Jenderal Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan, di Galeri Nasional Indonesia, Rabu (28/2/2018) aktor Reza Rahadian tertarik melelang koleksi pribadinya.

“Saya mungkin ingin melelang kostum ikonik yang saya kenakan saat bermain film,” tuturnya di sela-sela acara.

Namun, Reza belum tahu kostum mana yang akan di lelang nantinya. Namun, menurut dia kostum tersebut pastinya memiliki nilai historis dalam karier aktingnya. Kostum yang dikenakan dalam adegan-adegan berkesan di film-filmnya.

“Saya sendiri belum pernah melelang barang,” ujarnya.

Di sisi lain, Reza terkesan dengan acara lelang yang melibatkan sejumlah pejabat negara. Menurut Reza tak menutup kemungkinan ke depan akan digelar lelang koleksi pribadi para seniman. Sebagai publik figur, koleksi seniman tentu memiliki nilai historis di baliknya.

“Kalau sekarang koleksi pribadi Menteri Kabinet Kerja. Berikutnya bisa saja para seniman. Menarik tuh,” tuturnya.

Dalam acara ini Reza hadir sebagai Duta Duta Yayasan Penguatan, Partisipasi, Inisiatif, dan Kemitraan Masyarakat (YAPPIKA). Sebab hasil lelang ini akan disumbangkan untuk yayasan tersebut demi perbaikan sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.

Acara lelang yang bertajuk "Modernisasi Lelang untuk Jual Beli yang Lebih Handal dan Terpecaya ini menjual koleksi para pejabat negara seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istri Mufida Kalla, Ibu Negara Iriana Jokowi, Menkeu Sri Mulyani, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Menteri Luar Negeri Retno Lestari, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Agraria Sofyan Djalil, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan Menhub Budi Karya Sumadi.

Selain mereka, ada juga pejabat-pejabat eselon I Kemenkeu dan pejabat bank BUMN yang ikut menjual koleksi pribadinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro