Asam lambung perlu diwaspadai. / Bisnis- nurul hidayat
Health

Tips Puasa bagi Penderita Maag

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 3 Maret 2018 - 12:45
Bagikan

2. Reaksi tubuh penderita maag saat puasa

Bagaimana Tubuh Anda Bereaksi Saat Anda Berpuasa?

Saat kita mengasosiasikan pencernaan dan pencernaan asam, ada baiknya mengetahui bagaimana tubuh kita bereaksi saat kita berpuasa dan bagaimana fungsinya selama tidak tersedianya makanan untuk jangka waktu tertentu.

Setelah tidak ada sisa makanan dalam sistem pencernaan, tubuh manusia kita mulai menarik cadangan glukosa yang tersimpan di hati kita dan juga dari berbagai jaringan otot di tubuh kita. Glukosa kemudian berubah menjadi bahan bakar yang mendukung fungsi tubuh kita.

Pankreas untuk sementara menutup produksi insulin. Setelah kehabisan toko glukosa, toko lemak dibakar oleh tubuh, dan akhirnya protein dari otot-ototnya dikonsumsi. Puasa sampai sejauh mana protein dari otot mulai habis bisa berubah menjadi kejadian fatal.

Olehkarena itu, penting untuk mengetahui sejauh mana tubuh kita dapat mempertahankan proses puasa. Penting untuk mengetahui bagaimana cara mengurangi mulas saat berpuasa. Mulas adalah salah satu keluhan utama yang akan Anda dengar dari orang-orang yang berpuasa.

Hal ini terutama terjadi pada orang-orang yang baru berpuasa. Namun, jika Anda cenderung berpuasa secara teratur, tubuh Anda perlahan terbiasa dengan itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro