The Rollies tampil bersama Marten Legar di BNI Java Jazz Festival 2018/Bisnis.com-Ilman
Musik

The Rollies Hadirkan Reinkarnasi Mendiang Gito Rollies di BNI Java Jazz Festival 2018

Ilman A. Sudarwan
Minggu, 4 Maret 2018 - 20:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain trombon Benny Likumahuwa membuktikan dirinya masih energik dan berstamina saat tampil bersama bandnya The Rollies pada hari ke-3 BNI Java Jazz Festival 2018, Minggu (4/3/2018) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Meski sudah berusia 71 tahun, Benny dengan penuh semangat memainkan trombon maupun mengisi suara backing vokal untuk mendukung suara sang vokalis utama Alfredo Ayal yang tampil dengan baju bertuliskan 'Sopi Mayang' dan kemeja putih sebagai outer.

Benny dikenal sebagai pemberi warna baru di dalam gaya bermusik band tersebut. Sebelum dirinya masuk pada akhir 1960, band tersebut hanya membawakan lagu-lagu barat dari band Beatles, Rolling Stone, ataupun Bee Gees.

Ketika Benny masuk, nuansa bermusik mereka jadi lebih berwarna dengan sentuhan jazz fan funk yang kental. Sejak itu pula band tersebut mulai memasuklan instrumen alat musik tiup ke dalam lagu-lagu mereka.

Petang itu, mereka berdua tampil bersama para pemain band lainnya dari The Rollies, yakni drummer Jimmy Manopo, bassis Oetjie F. Teko, gutaris Masri Piliang, pemain saksofon TZ Iskandar, dan pemain trompet Hendro Triawan.

The Rollies Hadirkan Reinkarnasi Mendiang Gito Rollies di BNI Java Jazz Festival 2018

Suara tinggi Alfredo memberi warna tersendiri pada permainan musik band yang didirikan di Bandung pada 1967 tersebut. Lagu 'Kemarau' yang dirilis pada 1979 dibawakan The Rollies bersama lagu-lagu lainnya seperti 'Makes Me Smile', 'Kau yang Kusayang', 'The Love a Woman', dan 'We've Got to Live'.

Pada lagu 'We've Got to Live' Benny kembali menunjukkan kemampuan vokalnya. Menjelang akhir repertoar, mereka mengubah tempo menjadi lebih lambat dalam ketukan blues 12 bar. Dia kemudian sahut-sahutan bernyanyi bersama Alfredo.

Memasuki pertengahan pertunjukan, mereka menghadirkan kejutan bagi penonton dengan mengundang penyanyi Marten Legar. Sosok berambut ikal panjang tersebut rupanya memiliki suara yang sangat mirip dengan mantan vokalis The Rollies mendiang Bangun Sugito atau yang lebih dikenal dengan nama Gito Rollies.

"Suaranya selalu mengingatkan saya kepada alamarhum Gito Rollies," kata Alfredo.

Marten dan Alfredo pun berduet membawakan lagu 'Astuti' yang dirilis pada 1983. Lagu tersebut diaransemen kembali hingga terdengar lebih funk dan jazz. Keduanya berhasil mengajak penonton yang hadir menyanyikan bersama lagu tersebut. "O... Astuti... Tuti tuti Si Cantik Jelita" pun menggema di Avrist Hall.

Saking miripnya suara Marten dengan Gito, para penonton tak rela dia turun panggung lebih awal. Dari yang tadinya hanya direncanakan membawakan satu lagu, Marten akhirnya bernyanyi kembali bersama The Rollies dengan membawakan lagu kedua yang berjudul 'Burung Kecil'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro