Best Western Mangga Dua Gandeng Putri Pariwisata Ikuti Program Earth Hour/istimewa
Fashion

Best Western Mangga Dua Gandeng Putri Pariwisata Ikuti Program Earth Hour

Mia Chitra Dinisari
Senin, 26 Maret 2018 - 15:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Best Western Mangga Dua Hotel bekerjasama dengan Putri Pariwisata Indonesia Duta Indonesia to Miss Eco International, Koko Cici Jakarta, WWF Indonesia dan Kementerian Lingkungan Hidup ikut serta dalam gerakan earth hour 2018.

Acara tersebut digelar pada tanggal 24 Maret 2018 di Hotel Best Western Mangga Dua Jakarta.

Mereka memadamkan listrik pada beberapa area hotel mulai pukul 20.30 – 21.30 WIB secara serentak sebagai tujuan utama earth hour untuk melakukan penghematan energi.

Area yang mengalami pemadaman adalah loby hotel, restaurant, lift hotel, basement, dan juga kamar-kamar tamu yang setuju mau berpartisipasi dalam kegiatan tersebut selama 60 menit.

“Kami menyadari pentingnya penghematan energi bagi kehidupan anak cucu kita di masa mendatang, sehingga sebelum ini pun kami juga sudah melakukan aksi nyata terhadap lingkungan seperti pembersihan secara keseluruhan oleh seluruh karyawan setiap 2 minggu sekali, adanya stiker go green sehingga mengajak tamu berpartisipasi dengan cara menggunakan handuk dan seprei lebih dari sekali, penggunaan lampu LED, dan kegiatan lainnya yang ebrhubungan dengan penghijauan. Nah dengan adanya earth hour maka ini menunjukan komitmen kami yang lebih lagi terhadap pelestarian lingkungan “ ungkap Gustaf Adolf selaku General Manager Best Western Mangga Dua Hotel dalam siaran persnya.

Aktif mengkampanyekan aksi peduli lingkungan, Astari Indah sebagai Miss Eco Indonesia 2017 yang nanti bulan april mengikuti Miss Eco International 2018 di Mesir sangat berdedikasi untuk melakukan program-program peduli lingkungan salah satunya adalah program Ecotourism.

Astari mengatakan dengan asumsi jika 10% warga Jakarta ikut berpartisipasi dalam earth hour 2018 dan melakukan pemadaman listrik selama 60 menit pada tanggal 24 Maret 2018, maka sekitar 700.000 rumah akan memadamkan sekitar 2 lampu selama periode tersebut. Sehingga selama sejam beban listrik Jakarta akan berkurang sekitar Rp200 juta

"Dapat dibayangkan jika seluruh masyarakat di dunia melakukan hal yang sama, berapa banyak jumlah pemakaian energi yang mampu dikurangi secara global," ujarnya.

Pemadaman listrik selama 1 jam dalam earth hour ditujukan untuk mengurangi pemanasan global yang menjadi isu panas saat ini telah menjadi permasalahan yang dihadapi di seluruh dunia.

Krisis air bersih, banjir yang melanda, cairnya bongkahan es di daerah kutub, dan kenaikan permukaan air merupakan beberapa akibat yang ditimbulkan akibat ketidakpedulian manusia terhadap lingkungannya.

Penyebabnya tidak lain adalah karena kelalaian kita seperti mengeksploitasi sumber daya alam secara berlebih, penebangan hutan massal, dan pembuangan sampah sembarangan masih menjadi kebiasaan buruk masyarakat. Stigma ini harus diubah dari pikiran masing-masing pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro