5 Tanda Anda Siap Berkomitmen dalam Hubungan

Dalam sebuah hubungan, terutama pernikahan butuh komitmen besar seseorang untuk menjalaninya.
Mia Chitra Dinisari | 27 Maret 2018 11:51 WIB
Ilustrasi - Read.plash.in

Bisnis.com, JAKARTA- Dalam sebuah hubungan, terutama pernikahan butuh komitmen besar seseorang untuk menjalaninya.

Tanpa komitmen, pernikahan tidak akan terjadi. Atau mungkin bisa terjadi dengan adanya paksaan, karena seseorang merasa belum mau menjalaninya.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk menikahi seseorang, ada baiknya bertanya pada diri sendiri terhadap komitmen yang akan Anda jalani.

Hal ini penting, agar selama menjalani pernikahan, Anda benar-benar berkomitmen untuk mengurangi potensi terjadinya perpisahan atau perceraian.

Komitmen menjadi aspek introspektif membangun pondasi hubungan yang kuat dengan seseorang, untuk sebuah hubungan.

Jadi, mari kita cari tahu apakah Anda siap untuk komitmen dalam suatu hubungan dengan melihat tanda-tanda berikut ini

1. Anda Siap Untuk Menerima Pasangan Anda Apa Adanya

Jika Anda memahami orang tersebut dan menerima semua kekurangannya, maka artinya Anda siap untuk masuk dalam tingkat berikutnya dalam hubungan kalian.
Anda tidak bisa membentuk seseorang tetapi Anda bisa menerima pasangan Anda sebagaimana adanya. Dalam hubungan yang sehat, itu adalah fakta yang sangat dibutuhkan. Belajar untuk mencintai seseorang, bagaimanapun juga dia.

2. Anda Siap Untuk Tantangan

Tantangan ada dalam setiap hubungan, dan Anda tidak dapat menghindarinya. Apakah kamu siap untuk mereka? Tantangan-tantangan ini membantu Anda dalam jangka panjang saat Anda berkomitmen dalam suatu hubungan.

3. Sudah melupakan mantan dan masa lalu

Saya mengerti bahwa terkadang orang-orang tetap bersahabat dengan pekerjaan mereka dan berdamai dengan masa lalu mereka atau mungkin bahkan menghabiskan waktu bersama, tetapi dalam kebanyakan situasi, untuk melupakan masa lalu, kita perlu menghabiskan waktu sepenuhnya terputus dari mereka.

Tidak ada komunikasi, tidak ada waktu bersama, tidak ada apa-apa! Kecuali Anda benar-benar tidak ingin melupakan mereka, maka menjalin hubungan dan berkomitmen bukanlah sesuatu yang mungkin bisa Anda lakukan.

3. Anda Tidak ingin hidup sendirian
Jika Anda tidak ingin hidup sendirian selamanya dan ingin memiliki seseorang untuk selalu berbagi kebahagiaan, maka sudah waktunya Anda berkomitmen dengan pasangan.
Saat itu juga Anda yakin bahwa Anda dapat menikmati waktu dengan kekasih Anda.

4. Anda Ingin Membahagiakan Pasangan

Jika Anda mencari seseorang untuk menjadi pasangan dan ingin membuatnya bahagia, maka itu tanda jika Anda siap berkomitmen dengannya.

5. Anda Siap Menyesuaikan Diri

Penyesuaian adalah cara untuk bertahan dan berkembang dalam suatu hubungan. Anda menjadi terhubung dengan teman-teman mereka, keluarga, hobi, hewan peliharaan, situasi hidup dan mereka menjadi terhubung dengan Anda.
Jika Anda siap untuk menyesuaikan dengan itu, Anda pasti bisa memikirkan langkah selanjutnya. Jadi, tanyakan diri Anda sekarang jika Anda siap untuk berkomitmen dalam suatu hubungan.

Sumber : Boldsky.com

Tag : relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top