Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Kecukupan Gizi yang Dibutuhkan Pekerja Aktif

Bagi anda yang bekerja dengan aktif di luar ruangan, asupan gizi sangat penting untuk di perhatikan.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 28 Maret 2018  |  10:57 WIB
Vitamin - pro/natuna.ro
Vitamin - pro/natuna.ro

Bisnis.com, JAKARTA- Bagi anda yang bekerja dengan aktif di luar ruangan, asupan gizi sangat penting untuk di perhatikan.

Desy Nur Arista, ahli gizi dari Slim Gourmet menjelaskan zat gizi yang diperlukan setiap orang tentunya berbeda-beda, tetapi konsumsi bagi pekerja yang aktif haruslah mengutamakan asupan karbohidrat.

"Semua zat gizi tentu diperlukan dalam porsinya masing-masing, terutama asupan karbohidrat, ini sangat penting sebagai sumber tenaga seharian," ungkap Desy, begitu dia dipanggil saat dihubungi Bisnis, Selasa (27/3/2018).

Karbohidrat didapatkan dari makanan seperti nasi, roti, gandum, oat, pasta dan sebagainya. Jadi utamakan untuk mengkonsumsi karbohidrat yang seimbang.

Lalu, Kebanyakan orang-orang suka berasumsi sendiri contohnya mereka berpikir dengan konsumsi suplemen vitamin dapat membantu asupan gizi padahal pola makannya tidak teratur. Menurut Desy, itu adalah hal yang salah.

"[Asumsi itu] enggak benar ya, perlu dipahami yang paling dibutuhkan itu adalah asupan gizi seimbang dari makanan, dengan waktu yang teratur," tambahnya.

Desy menambahkan, suplemen vitamin dibutuhkan sebagai pelengkap dalam kondisi tertentu. Akan tetapi, jika asupan makanan sudah baik, suplemen vitamin tidak terlalu dibutuhkan.

Jadi jangan hanya mengonsumsi suplemen vitamin dengan pola makan teratur, itu dapat dipastikan sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari, karena kita perlu energi yg berasal dari karbohidrat dan gizi alami lainnya untuk kebutuhan energi. Sedangkan vitamin dan mineral tidak memiliki kandungan gizi untuk energi pada tubuh. Semoga bermanfaat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gizi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top