Produser Steven Brocho/Istimewa
Entertainment

Leukimia Renggut Nyawa Produser Steven Brocho

Ilman A. Sudarwan
Selasa, 3 April 2018 - 00:50
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES – Produser Steven Brocho meninggal di usia 74 tahun setelah melalui perjuanga panjang melawan kanker dan leukimia langka. Sepanjang kariernya, Brocho dikenal sebagai produser di balik beberapa serial televisi favorit di Amerika Serikat (AS) seperti Hill Street Blues dan NYPD Blues.

Dikutip dari Variety, Brocho berjuang melawan penyakit leukimia yang langka untuk beberapa tahun terakhir. Dia pernah melakukan transplantasi pada 2014 dan berhasil memperpanjang masa hidupnya untuk beberapa tahun.

Namun, berdasarkan laporan dari Associated Press, pihak keluarga mengatakan bahwa perjuangan Brocho harus berakhir. Dia disebutkan meninggal dalam tidurnya pada Minggu (1/4/2018) waktu setempat, setelah berjuang melawan kanker. Namun, pihak keluarganya tidak merilis detil tentang kematian Brocho.

Pria bernama lengkap Steven Ronald Brocho ini dilahirkan di New York, Amerika Serikat. Dia menimba ilmu teater di New York University dan Carnegie Institute of Technology.

Dia memulai karier kepenulisan naskahnya pertama kali pada 1980-an. Dia menjadi penulis naskah untuk beberapa serial seperti Combo. Kala itu dia bekerja sama dengan Steven Spielberg sebagai sutradara.

Brocho juga pernah menulis skenario untuk film panjang seperti The Movie Maker dan Silent Running sebelum berfokus pada penulisan naskah untuk tayangan serial televisi. Beberapa serial awal yang dibuatnya adalah Delvechio dan Bay City Blues.

Namanya mulai moncer kala bekerja sebagai co-produser Hill Street Blues bersama produser Michael Kozoll. Selain itu, namanya semakin dikenal saat memproduksi serial NYPD Blue.

Karya-karyanya dianggap berhasil meningkatkan parameter tayangan yang layak dan bisa diterima oleh penonton televisi Amerika Serikat.

Sepanjang kariernya, Brocho juga telah menjadi langganan nominasi ajang Emmy Awards. Namanya masuk sebagai nominasi sebanyak 30 kali, dan memenangkan 10 di antaranya. Tak hanya itu, dia juga pernah memenangkan penghargaan Humanitarian dan Peabody.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro