Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemeran Wonder Woman Lawas Masuk Hollywood Walk of Fame

Aktris Lynda Carter yang memerankan Wonder Woman di serial televisi pada akhir era 1970-an akhirnya masuk dalam jajaran Hollywood Hall of Fame pada Kamis (4/4/2018) waktu setempat.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 06 April 2018  |  07:20 WIB
Lynda Carter - istimewa
Lynda Carter - istimewa

Bisnis.com, LOS ANGELES – Aktris Lynda Carter yang memerankan Wonder Women di serial televisi pada akhir era 1970-an akhirnya masuk dalam jajaran Hollywood Hall of Fame pada Kamis (4/4/2018) waktu setempat.

Dikutip dari Reuters, pengumuman namanya sebagai nama baru di jajaran Hall of Fame dibacakan oleh teman baiknya Leslie Moonves yang juga merupakan CEO CBS Corp beserta sutradara film blockbuster Wonder Woman Patty Jenkins.

“Saya pikir ini hal yang mustahil, tetapi saya telah berada di industri ini selama lebih dari 50 tahun. Hitung itu [lamanya waktu di industri ini],” katanya.

Karakter Wonder Woman yang diperankan Carter, pertama kali debut sebagai serial TV pada 1976. dipandang sebagai pelopor pembawa para karakter pahlawan super ke pusat panggung perfilman di Hollywood.

Jenkins mengatakan sewaktu kecil dia sangat mengidolakan Carter. Karakter Wonder Woman menunjukkan kepadanya bahwa menjadi perempuan dia tidak harus memilih antara menjadi pemberontak, feminin, menarik, ataupun kuat.

"Wonder Woman membuat saya percaya saya bisa memiliki apapun yang saya inginkan, dan yang lebih penting lagi, itu membuat saya tidak malu untuk menginginkannya," kata Jenkins.

Serial Wonder Women yang diperankan oleh Carter hanya tayang selama 3 tahun di di stasiun televisi hingga 1979. Meski tak bertahan lama, serial ini beserta Carter sebagai pemeran utama menjadi salah satu ikon dan idola masyarakat yang baru.

"Wonder Woman" hanya ada di televisi AS selama tiga musim, pertama di ABC dan kemudian di CBS di mana selesai pada tahun 1979. Namun serial ini, bersama dengan penampilan Carter, telah memberi "Wonder Woman" warisan panjang sebagai simbol feminis.

“Dari semua wanita yang luar biasa di luar sana, kami mencintai orang-orang kami yang berdiri bersama kami dan mendukung perjuangan kami dan suara kami. Hari ini adalah hari yang tidak akan pernah saya lupakan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wonder woman reborn
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top