Pemenang Levi's Band Hunt Luncurkan Single Perdana

Band pop asal Yogyakarta pemenang Levis Band Hunt 2017 BATIGA meluncurkan single pertamanya yang bertajuk Cinta Bertuan; sebagai buah dari kemenangannya di ajang pencarian kelompok musik berbakat yang bekerjasama dengan Universal Music Indonesia (UMI).
Wike Dita Herlinda | 23 April 2018 19:24 WIB
Batiga pemenang Levis Band Hunt 2017 - Levi\\\'s Band Hunt

Bisnis.com, JAKARTA — Band pop asal Yogyakarta pemenang Levi’s Band Hunt 2017 BATIGA meluncurkan single pertamanya yang bertajuk ‘Cinta Bertuan’; sebagai buah dari kemenangannya di ajang pencarian kelompok musik berbakat yang bekerjasama dengan Universal Music Indonesia (UMI).

Single ‘Cinta Bertuan’; adalah debut BATIGA di dunia rekaman yang merupakan kolaborasi bersama MALIQ & D’Essentials.

“Mempunyai single sendiri yang diproduksi bersama MALIQ & D’Essential adalah sesuatu yang keren banget dan ini tidak akan terjadi kalau saat itu kami tidak memantapkan diri ikut Levi’s Band Hunt 2017,” kata drummer sekaligus juru bicara BATIGA, Talcha, pada Senin (23/4/2018).

Menurutnya menang di Levi’s Band Hunt adalah sebuah kebanggaan, tapi petualangan setelah itu bersama Levi’s, UMI, Dan MALIQ-lah yang menjadi perjalanan sesungguhnya, benar-benar memperkaya musikalitas dan bagaimana BATIGA membawa musik menjadi sebuah karya ekspresi diri yang original.

“Kami berharap pecinta musik dapat menerima single ‘Cinta Bertuan’; dan membuka lebar-lebar dirinya bagi kehadiran BATIGA di dunia musik Indonesia,” lanjutnya.

Single ‘Cinta Bertuan’; adalah lagu yang berhasil memenangkan hati Dewan Juri dan para pemilih daring Levi’s Band Hunt. Setelah kemenangannya, BATIGA berkolaborasi dengan tiga personel MALIQ & D’Essentials mengaransemen ulang lagu ini menjadi lebih berwarna.

Aransemen dengan komposisi musik sederhana menjadi lebih menarik karena tambahan instrumen gitar akustik, perkusi, permainan bass yang lebih variatif serta backing vokal yang membuat single ini lebih hidup.

BATIGA beranggotakan Riosa (vokal), Yunan (keyboard), Talcha (drum), Luke (gitar) dan DC (bass), memulai perjalanannya sebagai band lokal pada 16 Agustus 2011 di Yogyakarta. BATIGA adalah singkatan dari Balada Hati Galau; merefeleksikan gaya bermusik yang terinspirasi dari kegalauan hati.

Sebelum ikut Levi’s Band Hunt, BATIGA melanglang dunia dari panggung pentas seni sekolah ke panggung musik lokal, dan menjadi band pembuka beberapa musisi terkenal. Perlahan-lahan mimpi BATIGA untuk berada di industri musik tanah air menjadi kenyataan dan pintu semakin terbuka lebar setelah memenangkan Levi’s Band Hunt 2017 di Jakarta pada November tahun lalu.

BATIGA berhasil membawa pulang kontrak dengan UMI dan mendapat coaching bermusik langsung dari MALIQ & D’Essentials, band yang banyak menginspirasi musik BATIGA.

Country Marketing Head Levi Strauss Indonesia Adhita Idris berkomentar, “Levi’s Band Hunt digelar sebagai sebuah cara untuk mengekspresikan diri melalui karya musik yang orisinil dan kreatif, nilai-nilai yang sangat dipercaya Levi’s. Musik menjadi bahasa Levi’s di seluruh dunia, dan di Indonesia, kami menggunakannya untuk mencari grup musik berbakat.”

Bersama UMI, Levi’s menghadirkan konteks musik yang lebih luas, tidak hanya mengasah musikalitas tapi juga memahami cara berkarya di dunia musik.

“Kami ingin mencari lebih banyak grup-grup band berbakat seperti BATIGA melalu Levi’s Band Hunt selanjutnya.”

Managing Director Universal Music Indonesia Wisnu Surjono berkomentar, “Dari Universal Music Indonesia, kami menangani recording pemenang Levi’s Band Hunt. Kami juga memberikan pembekalan tentang industri musik Indonesia dan berbagai pengetahuan antara lain tentang hak cipta, stage act, penampilan, hingga perkembangan tren musik. Kami mempersiapkan BATIGA tidak hanya memproduksi single hit, tapi juga membekali BATIGA menjadi band yang solid.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
musik

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top