Verne Troyer, Aktor Pemeran Mini Me dalam Austin Powers Tutup Usia

Aktor Verne Troyer yang memerankan karakter Mini-Me dalam film Austin Powersmeninggal pada Sabtu (21/4/2018) waktu setempat di sebuah rumah sakit di Los Angeles. Dia meninggal di usia 49 tahun.
Ilman A. Sudarwan | 23 April 2018 08:29 WIB

Bisnis.com, LOS ANGELES – Aktor Verne Troyer yang memerankan karakter ‘Mini-Me’ dalam film Austin Powers meninggal pada Sabtu (21/4/2018) waktu setempat di sebuah rumah sakit di Los Angeles. Dia meninggal di usia 49 tahun.

Dikutip dari Reuters, kabar duka disampaikan oleh keluarganya melalui media sosial Instagram. “Dengan rasa berat hati kami mengabarkan bahwa Verne Troyer sudah meninggal dunia,” tulisnya.

Dalam keterangan tersebut, pihak keluarga tidak merinci penyebab kematian sang aktor. Namun mereka menuliskan bahwa depresi dan bunuh diri adalah masalah yang sangat serius.

“Anda tidak akan pernah tahu masalah apa yang dihadapi seseorang di dalam dirinya sendiri. Tetapi, berbuatlah baik kepada sesama, dan selalu ingat tidak pernah ada kata terlambat untuk menghubungi seseorang dan memberinya bantuan,” tambahnya.

Troyer dikenal sebagai aktor dengan tinggi 81cm yang memerankan karakter Mini-Me dalam film Austin Powers seperti They Spy Who Shagged Me dan Austin Power in Goldmember. Selain itu, dia juga pernah memerankan karakter goblin bernama Griphook dalam film Harry Potter.

Dikutip dari Variety, tinggi badan Troyer disebabkan oleh achondroplasia dwarfism yang dialaminya. Dalam sebuah wawancara dia pernah mengaku orang tuanya tidak pernah memperlakukannya secara berbeda dengan saudaranya yang lain. Dia melakukan hal yang sama dengan mereka seperti membawa kayu, memberi makan sapi dan babi di peternakan orang tuanya.

Kariernya di dunia perfilman dimulai ketika dia menjadi menerima pelatihan aktor saat masih bekerja ebagai customer service telepon. Seorang teman memberitahunya bahwa seorang produser Hollywood tengah mencari orang untuk menjadi stuntman untuk bayi.

Setelah itu kariernya dimulai. Selama menggeluti industri hiburan, dia telah muncul dalam kurang lebih 25 judul film Hollywood. Beberapa judul film terkenal lainnya adalah Fear and Loathing in Las Vegas, The Love Guru, dan The Imaginarium of Doctor Parnassus.

Sumber : Reuters

Tag : film hollywood
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top